Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Bayar Produk Tokopedia Melalui Teller Bank

Meski dinilai tak praktis, pelayanan teller bank nyatanya masih berfungsi. Transaksi online pun banyak yang melakukan pembayaran melalui teller bank. Namun, banyak orang yang masih bingung, bagaimana cara melakukan pembayaran melalui teller bank? Berikut adalah panduan cara bayar produk Tokopedia melalui teller bank.
Cara Bayar Produk Tokopedia Melalui Teller Bank
Cara Bayar Produk Tokopedia Melalui Teller Bank

Saya anggap anda sudah berbelanja suatu produk di Tokopedia sehingga anda hanya perlu melakukan pembayaran. Apabila belum dan anda belum mengerti, silahkan anda baca panduan Cara Belanja di Tokopedia. Saat anda memilih metode pembayaran, silahkan anda pilih metode pembayaran melalui bank, lalu catat nomor rekening, nama penerima, serta nominal yang harus dibayarkan sesuai dengan yang tertera di halaman pembayaran anda.

1. Silahkan Datangi Bank Terdekat

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mendatang cabang terdekat bank kesayangan anda. Meskipun pembayaran dapat dilakukan dimanapun, sangat direkomendasikan untuk melakukannya di bank BCA, BRI, Mandiri, ataupun BNI.

2. Minta Form Pembayaran/ Setor Tunai

Sesampainya di bank, silahkan anda mintai form pembayaran atau form setor tunai ke petugas bank.

3. Isi Form

Isilah setiap isian dari form setor tunai sesuai informasi yang ditunjukkan oleh aplikasi. Umumnya informasi yang diperlukan adalah:
  • Nama Pengirim
  • Nomor Rekening Pengirim
  • Kontak Pengirim
  • Nama Penerima
  • Nomor Rekening Penerima
  • Kontak Penerima
  • Jumlah Uang yang Disetorkan
  • Keterangan Pembayaran/ Tujuan Pembayaran
  • Tanda Tangan Pengirim
Ketika hendak mengisi form, pastikan tidak ada kesalahan pengisian. Perhatikan hal-hal yang jangan sampai salah.
Nomor Rekening Pembayaran Tokopedia
Nomor Rekening Pembayaran Tokopedia

Total pembayaran biasanya dikurangi beberapa ratus rupiah (kode unik) sehingga angkanya mungkin tidak sesuai dengan harga produk sebenarnya. Tolong perhatikan hal tersebut, karena kesalahan di bagian ini bisa berakibat terkendalanya transaksi (pembayaran) anda.

4. Berikan Form pada Teller

Setelah form terisi, silahkan anda berikan form dan uang yang akan anda bayarkan kepada teller bank. Teller bank akan memproses form tersebut lalu memberikan satu copy dari form yang telah anda isi sebagai slip/ bukti pembayaran.

5. Foto Slip Pembayaran

Ketika anda telah mendapatkan slip pembayaran, silahkan foto slip pembayaran tersebut.

6. Perhatikan Status Pembayaran

Langkah terakhir yang perlu anda lakukan adalah menunggu konfirmasi dari pihak Tokopedia dan memperhatikan status pembayaran. Apabila status belanja anda berubah dari Menunggu Pembayaran menjadi Menunggu Konfirmasi atau Pesanan Diproses atau Sedang Dikirim, maka pembayaran anda sudah dianggap berhasil.


Itulah panduan singkat cara bayar melalui teller bank di Tokopedia. Semoga panduan ini dapat mudah dipahami dan membantu anda dalam berbelanja online di Tokopedia. Selamat berbelanja~

Posting Komentar untuk "Cara Bayar Produk Tokopedia Melalui Teller Bank"