Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Komplain di Tokopedia

Masalah seringkali terjadi ketika bertransaksi online. Begitupun ketika bertransaksi di Tokopedia. Lalu, bagaimana cara menyelesaikan masalah-masalah tersebut? Pada siapa kita harus mengajukan komplain? Bagaimana caranya? Berikut adalah panduan beberapa cara melakukan komplain di Tokopedia.

1. Pusat Resolusi Tokopedia

Pusat Resolusi Tokopedia
Pusat Resolusi Tokopedia
Pusat resolusi adalah fitur spesial yang dimiliki oleh Tokopedia untuk menangani komplain baik dari pihak pembeli maupun dari pihak penjual. Bila anda punya permasalahan terkait transaksi anda di Tokopedia seperti pesanan belum sampai, pesanan rusak/kurang/tidak sesuai, atau kendala mengenai ongkos kirim. Pihak penjual akan merespon komplain anda dan bernegosiasi untuk menemukan solusi terbaik.

Pusat Resolusi merupakan cara teraman untuk melakukan komplain karena selain negosiasi dilakukan secara langsung, pihak Tokopedia juga hadir dalam negosiasi sebagai pihak penengah atau saksi.

Untuk melakukan komplain di Pusat Resolusi, silahkan anda tekan menu Notifikasi/ Lonceng yang ada di pojok kanan atas tampilan aplikasi Tokopedia anda.

Setelah itu, di bagian Komplain Saya, silahkan klik pilihan Komplain Sebagai Pembeli, atau Komplain Sebagai Penjual. Silahkan anda ajukan keluhan anda dan jelaskan solusi seperti apa yang anda harapkan. Sertakan pula bukti-bukti berupa foto-foto. 

2. Customer Service

Customer Service Tokopedia
Customer Service Tokopedia
Terkadang, pihak yang dikomplain tidak kooperatif melalui Pusat Resolusi. Tentu saja itu bukan akhir. Anda bisa memanfaatkan jasa dari CS Tokopedia untuk mengajukan komplain. Yang anda perlukan adalah bukti-bukti konkrit berupa foto. Customer Service akan mengusahakan yang terbaik untuk mencari solusi atas masalah yang anda hadapi. Untuk mengetahui tata cara menghubungi customer service, silahkan anda baca panduan Cara Menghubungi Customer Service Admin Tokopedia.

Nah, itulah dua cara melakukan komplain di Tokopedia. Saya harap informasi ini bisa membantu anda menyelesaikan masalah-masalah selama transaksi anda. Selamat mencoba dan selamat berbelanja di Tokopedia~

Posting Komentar untuk "Cara Komplain di Tokopedia"