Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghubungi Customer Service Admin Tokopedia

Cara Menghubungi Customer Service Admin Tokopedia
Cara Menghubungi Customer Service Admin Tokopedia
Ketika terjadi suatu maslaah ketika berbelanja online, tentu kita ingin masalah kita diselesaikan oleh pihka-pihak yang berwenang, betul kan? Di Tokopedia, ada beberapa cara yang bisa anda pilih untuk melaporkan masalah yang terjadi selama bertransaksi di Tokopedia. Berikut adalah beberapa cara menghubungi customer service/ admin Tokopedia.

1. Melalui laman Website

Laporan melalui laman Contact Us dari Tokopedia adalah cara baru yang ditawarkan oleh Tokopedia untuk membuat laporan terkait dengan masalah-masalah anda selama bertransaksi di Tokopedia. Anda hanya perlu masuk ke halaman Contact us, setelah itu silahkan sesuaikan laporan anda dengan menu-menu yang telah tersedia. Masalah dibagi menjadi dua: masalah seputar akun dan masalah penyalahgunaan. Silahkan ikuti petunjuk yang tersedia di halaman tersebut. Setelah masalah anda teridentifikasi, anda akan dihubungi oleh customer service, dan masalah anda akan segera ditangani.

2. Facebook Tokopedia

Facebook Tokopedia
Facebook Tokopedia
Bila anda mempunyai akun Facebook dan ingin memanfaatkan akun tersebut untuk membuat laporan kepada Tokopedia, anda dapat melakukannya melalui official Fanspage Tokopedia. Anda dapat sukai terlebih dahulu dan laporkan masalah yang anda alami selama bertransaksi di Tokopedia melalui fitur Kirim Pesan atau Messanger. Pastikan anda sertakan juga bukti-bukti berupa foto resi atau foto cacat produk agar laporan anda dapat segera di proses.

3. Twitter Tokopedia

Twitter Tokopedia
Twitter Tokopedia
Selain Facebook, sosial media lain yang bisa anda manfaatkan untuk membuat laporan terkait masalah selama Transaksi di Tokopedia Ada dua akun Twitter yang bisa anda manfaatkan untuk membuat laporan, yaitu:
Anda bisa membuat tweet untuk menyampaikan laporan anda lengkap beserta foto-foto bukti ataupun menyampaikannya melalui Direct Message ke akun-akun tersebut. Saya rekomendasikan untuk menghubungi akun @TokopediaCare karena akun tersebut diperuntukkan untuk menghadapi komplain-komplain pelanggan.

4. Email

Call Center Tokopedia
Email CS Tokopedia
Anda pun bisa memanfaatkan email untuk melaporkan masalah anda. Anda dapat melaporkannya ke contact@tokopedia.com. Perlu diketahui bahwa laporan melalui email tidak langsung direspon sehingga sangat tidak direkomendasikan apabila masalah yang anda alami adalah masalah yang cukup serius dan perlu penanganan segera.

Call Center

Call Center Tokopedia
Call Center Tokopedia
Anda juga bisa mencoba melakukan laporan melalui Call Center Tokopedia. Nomor-nomor yang bisa anda hubungi diantaranya:

  • (021) 8064 7333
  • (021) 5369 1015
Hanya saja ada beberapa kelemahan dari cara ini. Pertama, anda perlu mengeluarkan sejumlah pulsa tergantung lama masalah anda ditangani oleh customer service. Kedua, respon dari call center yang kadang terlambat dan proses penyelesaian yang berlarut-larut.

Jadi, meskipun cara ini masih bisa dipakai, saya sangat tidak merekomendasikan cara ini. Saya rekomendasikan cara pertama dan kedua karena dua cara tersebut yang terbukti lebih cepat tanggap.

Semoga panduan cara menghubungi customer service Tokopedia ini dapat membantu anda. Selamat mencoba dan selamat berbelanja ceria di Tokopedia~

Posting Komentar untuk "Cara Menghubungi Customer Service Admin Tokopedia"