Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mulai Berjualan di Tokopedia

Tokopedia sebagai salah satu marketplace terbesar kedua di Indonesia setelah Shopee mempunyai potensi bisnis yang cukup besar. Tokopedia mempunyai banyak pengguna dan juga terjadi banyak transaksi di dalamnya setiap hari. Sayang sekali apabila kesempatan tersebut anda lewatkan.

Namun, banyak dari kita yang masih bingung bagaimana caranya berjualan online, khususnya berjualan di Tokopedia. Oleh karena itu, saya akan memberikan panduan cara mulai berjualan di Tokopedia.

1. Buat Akun Tokopedia

Langkah pertama, anda perlu mengunduh aplikasi Tokopedia di Google Playstore atau App Store. Lalu, silahkan anda buat akun Tokopedia anda terlebih dahulu bila anda belum memilikinya. Untuk mengetahui tata cara membuat akun Tokopedia, silahkan ikuti panduan berikut: Cara Daftar Akun Tokopedia.

2. Masuk Menu Akun

Masuk Menu Akun Tokopedia
Masuk Menu Akun Tokopedia
Setelah itu, anda akan kembali ke halaman awal aplikasi Tokopedia. Silahkan anda masuk ke menu akun dengan menekan menu Akun yang ada di pojok kanan bawah.

3. Masuk Menu Jual

Masuk ke Menu Jual Tokopedia
Masuk ke Menu Jual Tokopedia
Di bagian atas, anda akan melihat dua menu, Beli dan Jual. Silahkan anda tekan menu Jual.

4. Tambah Produk

Klik Tombol Tambah Produk
Klik Tombol Tambah Produk Tokopedia
Selanjutnya, silahkan anda tekan tombol Tambah Produk yang ada di bagian tengah halaman.

5. Tambah Detail

Tambah Produk di Tokopedia
Tambah Produk di Tokopedia
Langkah selanjutnya, silahkan anda masukkan informasi terkait produk yang anda ingin jual. Informasi yang diperlukan antara lain:
  • Nama produk
  • Foto produk
  • Deskripsi produk
  • Vidio produk (opsional)
  • Harga produk
  • Jasa pengiriman yang digunakan
  • Kondisi produk (baru/ bekas)
  • Berat produk
  • Stok Produk
  • Varian produk

Sebelum anda akhiri, pastikan semua informasi diatas telah sesuai. Apabila anda sudah yakin, silahkan tekan tombol Simpan.

Setelah anda menekan tombol Simpan, maka produk anda otomatis akan tampil di halaman toko anda. Tugas anda selanjutnya adalah mempromosikan produk di toko anda agar banyak dilihat dan segera terjadi pembelian terhadap produk anda.

Itulah panduan tata cara mulai berjualan di Tokopedia. Semoga tulisan ini bisa membantu anda mengembangkan usaha anda secara online melalui aplikasi belanja Tokopedia. Selamat mencoba dan selamat berbisnis di Tokopedia.

Posting Komentar untuk "Cara Mulai Berjualan di Tokopedia"