Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Perbedaan Seller Biasa, Star Seller, dan Shopee Mall

Penjual di Shopee di klasifikasikan ke dalam tiga: seller biasa, Star Seller, dan Shopee Mall. Masing-masing punya keuntungannya tersendiri. Kali ini, saya akan coba jelaskan keuntungan dari masing-masing status penjual di Shopee.

1. Seller Biasa

Seller Shopee Biasa
Seller Shopee Biasa
Seller biasa adalah status yang biasa digunakan untuk memanggil penjual baru di Shopee. Seller biasa sudah bisa menjual dan memasarkan produk-produk mereka di Shopee. Tidak ada kualifikasi khusus untuk mendapatkan status ini. Setiap orang yang berjualan di Shopee dikenal sebagai Seller Biasa.

Keuntungan yang bisa diperoleh berkenaan dengan kemudahan berjualan tanpa ada pungutan biaya apapun. Anda pun bisa memanfaatkan promo-promo seperti promo gratis ongkir dari Shopee.

2. Star Seller

Star Seller Shopee
Star Seller Shopee
Status Star Seller diberikan kepada penjual Shopee yang telah memenuhi kriteria yang ditetapkan. Kualifikasi untuk menjadi Star Seller dilihat dari:

  • Jumlah transaksi minimum
  • Persentase chat dibalas
  • Penilaian (review)
Jika anda memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan Shopee, anda akan ditawarkan untuk menjadi Star Seller dan mengurus beberapa hal yang berhubungan dengan administrasi.

Keuntungan yang anda peroleh jika anda mempunyai status tersebut adalah reputasi toko anda di Shopee akan meningkat. Belum lagi rekomendasi dari pihak Shopee untuk produk-produk anda di kata kunci tertentu.

Selain itu, Star Seller pun mempunyai keunggulan dengan dimunculkannya logo bertuliskan Star Seller di berbagai halaman yang membuat tampilan produk dan toko anda lebih menarik dan terpercaya. Jadi, status tersebut dapat berimbas pada meningkatnya penjualan anda.


3. Shopee Mall

Shopee Mall
Shopee Mall
Shopee Mall adalah status tertinggi penjual di Shopee untuk saat ini. Untuk mendapatkan status ini, ada beberapa hal penting yang perlu dipersiapkan. Salah satunya adalah Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual dalam bentuk Sertifikat Merk atau Merk Dagang. Selain itu juga ada beberapa kriteria khusus lainnya yang harus dipenuhi.

Jika toko anda sudah berstatus Shopee Mall, keuntungan yang bisa anda dapatkan diantaranya:

  • Muncul di halaman Shopee Mall
  • Reputasi toko akan meningkat
  • Penjualan meningkat
  • Fitur premium dari Shopee
  • Promo khusus dari Shopee

Itulah sedikit penjelasan tentang perbedaan status penjual di Shopee. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat memacu semangat anda untuk meningkatkan kualitas toko Shopee anda dan mencapai status terbaik di Shopee. Selamat kembali beraktivitas kembali di Shopee.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Seller Biasa, Star Seller, dan Shopee Mall"