Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Solusi Barang yang Datang Kurang jika Berbelanja di Shopee

Solusi yang bisa dilakukan tentunya kamu harus menghubungi penjual yang bersangkutan. Adukan komplain yang kamu alami. Jika memang penjual yang bersangkutan trusted (terpercaya), sudah dipastikan mereka akan membalas pesan kamu dan membantu kamu menyelesaikan masalah.

Bagaimana caranya menghubungi penjual?

Buka aplikasi Shopee. Kunjungi toko atau penjual yang bersangkutan. Contohnya, store Bajuyuli berikut ini. Kemudian klik fitur Chat (yang dikotak biru) 

kunjungi toko shopee yang bersangkutan
Kunjungi Toko Shopee yang Bersangkutan
Selanjutnya, kamu tinggal mengirim pesan mengenai permasalahnmu

Hubungi penjual via akun media sosial yang lain

Jika chat mu di Shopee tidak dibalas, kamu bisa menghubungi toko atau penjual melalui akun media sosialnya. Akan lebih mudah jika kamu mencarinya pada media sosial Instagram. Contohnya seperti store Bajuyuli yang memiliki akun Instagram berikut ini. 

Akun Insatgaram Toko Shopee yang Bersangkutan
Biasanya, akan dicantumkan contact person admin dari store tersebut. Bisa nomor WA-nya, atau ID LINE. Tentu dengan menghubungi melalui aplikasi chat, presentase kemungkinan pesan mu dibalas akan lebih besar. 

Ajukan pengaduan kepada pihak Shopee 

Jika kamu sudah menunggu dalam waktu yang lama dan tidak ada respon dari penjual, kamu bisa mengajukan pengaduan langsung kepada pihak Shopee. 

Kamu bisa cek artikel Cara Komplain di Shopee atau artikel Cara Menghubungi Costumer Service Shopee untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal apa saja yang harus kamu lakukan untuk mengajukan pengaduan kepada pihak Shopee. 



Itulah penjelasan mengenai solusi apa saja yang bisa kamu lakukan jika barang yang datang kurang ketika kamu berbelanja di Shopee. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu menyelesaikan masalah kamu, ya. Sampai jumpa kembali pada artikel-artikel lainnya! 

Posting Komentar untuk "Solusi Barang yang Datang Kurang jika Berbelanja di Shopee"