Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Solusi Penjual Tidak Bertanggung Jawab di Shopee

Solusi Penjual Tidak Bertanggung Jawab di Shopee
Solusi Penjual Tidak Bertanggung Jawab di Shopee
Ketika berbelanja online, maka ada pihak pembeli dan penjual, dan terkadang juga ada pihak penengah yaitu pihak marketplace. Shopee adalah salah satu yang bertindak sebagai pihak penengah dalam masalah-masalah yang terjadi selama bertransaksi online.

Saat terjadi masalah dalam transaksi online, penjual kadang tidak mau bekerjasama dan tidak mau ambil pusing menangani masalah tersebut. Oleh karena itu, banyak penjual online yang meninggalkan pelanggannya dengan masalah-masalah yang belum terselesaikan.

Lalu, bila anda mengalami seperti kasus diatas, apa yang bisa anda lakukan? Bila masalah yang anda alami terjadi saat anda menggunakan aplikasi Shopee, anda dapat menggunakan solusi berikut.

Mengajukan komplain ke Customer Service Shopee

Setiap transaksi yang terjadi di Shopee harus melalui payment gateaway Shopee. Itu berarti setiap uang yang dikirimkan untuk pembayaran barang selalu sampai ke pihak Shopee terlebih dahulu.

Sebelum anda mengkonfirmasi barang yang anda terima dari penjual merupakan barang yang sesuai dengan foto dan deskripsi, maka uang anda masih ada di pihak Shopee dan belum diberikan ke penjual.

Jika terdapat masalah, anda dapat mengajukan komplain ke pihak penjual yang ditengahi oleh Shopee. Bila pihak penjual tidak responsif dan tidak menjawab, anda dapat mengajukan komplain anda ke pihak Customer Service Shopee untuk segera ditindaklanjuti. Anda dapat membaca panduan Cara Menghubungi Customer Service/ Admin Shopee.

Admin Shopee akan memverifikasi dan memproses laporan anda. Jika penjual tidak juga memberi tanggapan dan tidak ditemukan solusi dari pihak penjual, maka uang anda akan Shopee kembalikan dalam bentuk uang tunai yang dikirimkan ke rekening anda atau dalam bentuk saldo ShopeePay.

Sangat mudah, bukan? Semoga panduan ini bisa menjadi solusi untuk permasalahan transaksi anda selama berbelanja di Shopee. Selamat mencoba dan selamat berbelanja kembali di Shopee~

Posting Komentar untuk "Solusi Penjual Tidak Bertanggung Jawab di Shopee"