Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Solusi Tidak Sengaja Klik Barang Diterima di Tokopedia

kaget
Solusi Tidak Sengaja Klik Barang Diterima di Tokopedia
Kesalahan seperti salah tekan saat melakukan transaksi sangat umum terjadi. Namun, beberapa kesalahan bisa jadi memusingkan. Salah satunya adalah ketika kita tidak sengaja menekan Barang Diterima padahal barang sudah sampai. Bila hal tersebut terjadi, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan.

1. Track Barang (Jika Sudah Dikirim)

Apabila anda mengklik tombol Barang Diterima saat barang sudah dikirim, maka anda hanya perlu melacak barang tersebut selama berada di pihak kurir. Anda dapat membaca panduan Cara Melacak Status Pengiriman Pesanan Saya di Tokopedia.

2. Hubungi Penjual (Jika Pembayaran Sudah Tapi Barang Belum Dikirim)

Hubungi Penjual Tokopedia
Hubungi Penjual Tokopedia
Jika kesalahan ini terjadi ketika anda sudah melakukan pembayaran tapi barang belum dikirim, maka anda dapat menghubungi penjual untuk melakukan konfirmasi secara manual kepada si penjual.

Penjual akan segera mengkonfirmasi pembayaran dan melakukan proses pengiriman barang.

Untuk mempermudah, berikan juga bukti pembayaran anda. Selain itu, usahakan melakukan komunikasi langsung dari aplikasi Tokopedia agar hasil chatnya tidak bisa dipalsukan dan transaksi lebih aman.



3. Hubungi Customer Service (Jika Barang Belum Dikirim dan Penjual Tidak Responsif)

Masuk Akun (Tokopedia)
Masuk Akun (Tokopedia)

Hubungi Customer Service (Tokopedia)
Hubungi Customer Service (Tokopedia)
Dalam beberapa kasus, penjual bersikap tidak responsif dan tidak menanggapi chat anda. Bila hal ini terjadi, anda jangan panik terlebih dahulu. Segera anda hubungi customer service Tokopedia dan berikan penjelasan secara detail tentang masalah anda.

Customer service Tokopedia akan mengkonfirmasi masalah anda dan membantu mencarikan solusi terbaik untuk masalah yang anda hadapi tersebut.

Bila anda melakukannya segera, ada kemungkinan uang anda akan ditahan terlebih dahulu oleh pihak Tokopedia sebelum barang dikirimkan.

Namun, bila uang anda sudah terlanjur dikirimkan ke penjual, anda akan dipertemukan dengan pihak penjual di Pusat Resolusi Tokopedia.

Anda dapat membaca panduan Cara Komplain di Tokopedia.


Itulah solusi mudah bila anda mengalami masalah karena tidak sengaja klik menu Barang Diterima di Tokopedia. Semoga panduan ini bisa membantu anda menyelesaikan masalah anda. Selamat mencoba dan selamat berbelanja kembali di Tokopedia.

Posting Komentar untuk "Solusi Tidak Sengaja Klik Barang Diterima di Tokopedia"