Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Solusi Transfer Tidak Sesuai Tagihan di Shopee

Ada kalanya kita melakukan salah nominal ketika hendak melakukan pembayaran untuk produk-produk yang kita beli secara online. Setiap marketplace mempunyai aturannya masing, begitupun Shopee. Kali ini, saya akan jelaskan solusi jika anda mengalami salah transfer atau transfer yang tidak sesuai dengan tagihan di Shopee.
Solusi Transfer Tidak Sesuai Tagihan di Shopee
Solusi Transfer Tidak Sesuai Tagihan di Shopee
Sejatinya, masalah mengenai salah nominal saat transfer terbagi menjadi dua kondisi, yaitu:

1. Kurang dari Nominal Tagihan

Jika uang yang anda kirimkan kurang dari nominal tagihan, maka pembayaran anda akan tertolak namun uang anda tersebut akan disimpan oleh pihak Shopee. Maka, anda perlu melakukan pembayaran tambahan lalu mengirimkan kedua bukti pembayaran anda tersebut ke pihak Shopee. Jadi, bila nominal yang anda kirimkan kurang dari yang diperlukan, anda hanya perlu mengirimkan tambahan dana yang diperlukan. Bila lebih, hal tersebut tidak masalah.

2. Lebih dari Nominal Tagihan

Apabila anda mengirimkan lebih dari nominal tagihan yang telah ditentukan oleh pihak Shopee, maka anda tidak perlu khawatir karena pihak Shopee punya sistem yang akan mendeteksi kelebihan dana dan siap mengembalikan dana anda melalui nomor rekening yang telah anda tetapkan sebagai nomor rekening anda. Jadi, anda perlu untuk melengkapi data-data yang diperlukan sebagai syarat pengembalian kelebihan dana tersebut.

Syarat

Seperti yang anda ketahui, bahwa untuk mendapatkan pengembalian untuk kelebihan dana yang anda kirimkan ke Shopee, anda perlu untuk mengatur akun rekening di akun Shopee anda. Untuk mengetahui cara merubah/ mengganti atau juga menambahkan akun rekening di akun Shopee anda, silahkan anda baca panduan Cara Mengganti Nomor Rekening di Shopee.

Kesimpulan

Kesimpulannya, jika anda mengirimkan uang dibawah nominal tagihan, maka anda perlu mengirimkan kekurangannya dan bila anda mengirimkan lebih dari nominal tagihan, maka pastikan anda telah mengisi data rekening bank di akun anda untuk proses pengembalian kelebihan dana.

Itulah solusi sekaligus tips dan trik bila anda mengalami masalah salah nominal saat transfer pembayaran tagihan produk Shopee. Saya harap tutorial ini dapat membantu anda. Selamat mencoba dan selamat kembali berbelanja di Shopee~


Posting Komentar untuk "Solusi Transfer Tidak Sesuai Tagihan di Shopee"