Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Beberapa Alasan Akun Tokopedia Saya Diblokir

Beberapa Alasan Akun Tokopedia Saya Diblokir
Beberapa Alasan Akun Tokopedia Saya Diblokir
Terkadang ada akun Tokopedia yang diblokir entah itu sementara ataupun permanen. Untuk menghindari pemblokiran ini, ada baiknya kita memahami alasan-alasan sebuah akun diblokir oleh pihak Tokopedia.

Alasan umum akun Tokopedia anda diblokir adalah karena akun anda dianggap melanggar syarat dan ketentuan yang telah anda sepakati saat mendaftar dan membuat akun Tokopedia.

Untuk memahami tentang Syarat dan Ketentuan Tokopedia anda dapat membacanya disini.

Secara ringkas, inilah beberapa alasan akun anda diblokir.

1. Aktivitas mencurigakan

Akun anda akan diblokir sementara (paling lama 30 hari) saat sistem Tokopedia mendeteksi adanya aktivitas mencurigakan di akun anda. Salah satu faktor yang dianggap mencurigakan adalah aktivitas double-login, yaitu masuk ke Tokopedia dengan satu akun yang sama dari beberapa device dan IP yang berbeda. Oleh karena itu, pastikan anda hanya menggunakan akun anda di satu device saja.

2. Tindakan ilegal

Akun anda juga akan diblokir sementara ketika dianggap telah melakukan tindakan ilegal. Tindakan ilegal ini erat kaitannya dengan transaksi yang anda lakukan. Contohnya, jika anda penjual lalu anda mendapatkan laporan dari pembeli anda karena produk yang anda berikan berkualitas buruk atau pelayanan yang anda berikan pada si pembeli dinilai buruk, maka akun anda bisa saja ditangguhkan sementara. Oleh karena itu, ada baiknya anda menjaga performa anda selama bertransaksi di Tokopedia, karena semua aspek dinilai oleh sistem dan pihak Tokopedia.

Dua alasan tersebut adalah yang lazim ditemukan saat terjadi pemblokiran akun. Jadi, saya harap anda bisa berhati-hati dan tetap waspada selama bertransaksi dan berbelanja di Tokopedia.

Posting Komentar untuk "Beberapa Alasan Akun Tokopedia Saya Diblokir"