Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Komplain Barang Belum Sampai di Tokopedia

Cara Komplain Barang Belum Sampai di Tokopedia
Cara Komplain Barang Belum Sampai di Tokopedia
Salah satu masalah yang kerap terjadi saat berbelanja online adalah barang belum sampai atau hilang entah dimana ketika di perjalanan. Ketika kita mengalami hal ini, sangat wajar jika kita panik. Tapi, sebelum kita panik, ada baiknya kita melakukan menerapkan beberapa tips berikut ini.

1. Hubungi Penjual

Ketika anda mengalami masalah terkait barang yang anda beli, anda punya hak untuk menghubungi penjualnya secara langsung. Anda boleh menyampaikan masalah anda kepada penjual. Penjual yang baik akan membantu anda mencarikan solusi untuk masalah anda yang berkaitan dengan produk si penjual.

2. Cek Posisi Barang

Sebelum anda pusing-pusing dan panik karena barang yang anda pesan belum juga sampai, coba anda lacak posisi barang anda menggunakan resi yang diberikan oleh penjual. Anda bisa memeriksanya langsung melalui aplikasi Tokopedia ataupun melalui web resmi kurir yang anda gunakan. Silahkan baca artikel Cara Melacak Status Pengiriman Pesanan Saya di Tokopedia.

Bila status sudah sampai tapi ternyata belum ada, ada kemungkinan kurir kesulitan menemukan alamat anda sehingga kita perlu menjemput barang kita tersebut di kantor kurir terdekat.

3. Tanya Orang-orang Sekitar Rumah

Di beberapa kasus, barang yang sudah dikirim sudah sampai tapi tidak diterima. Biasanya kurir menitipkan barang kiriman ke orang-orang terdekat dengan alamat anda seperti tetangga anda atau orang-orang yang ada di rumah anda. Jadi sebelum anda mulai marah-marah pada penjual, coba tanyakan pada anggota keluarga anda atau ke tetangga anda.

Jika semua cara tersebut tidak juga membuahkan hasil, ada kemungkinan masalah terdapat di si penjual. Oleh karena itu, anda bisa menghubungi customer service dari Tokopedia untuk memproses lebih lanjut tentang masalah anda. Silahkan anda baca panduan Cara Menghubungi Customer Service Admin Tokopedia untuk informasi lebih lengkapnya.


Itulah yang bisa dijelaskan tentang cara komplain jika barang belum juga sampai saat bertransaksi di Tokopedia. Semoga informasinya membantu dan selamat kembali berbelanja.

Posting Komentar untuk "Cara Komplain Barang Belum Sampai di Tokopedia"