Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Solusi Barang yang Datang Kurang di Tokopedia

Solusi Barang yang Datang Kurang di Tokopedia
Solusi Barang yang Datang Kurang di Tokopedia
Menerima pesanan barang yang dibeli secara online merupakan sebuah kesenangan tersendiri bagi siapapun. Namun, kadang barang yang kita terima tidak sesuai dengan yang kita terima, entah itu barang yang kurang, barang yang cacat. Saat anda berbelanja di Tokopedia dan anda mengalami hal serupa, silahkan anda ikuti panduan berikut ini.

1. Kontak Penjual

Hal pertama yang bisa anda coba lakukan adalah menghubungi si penjual dan menjelaskan tentang masalah yang terjadi. Anda bisa menggunakan fitur chat yang tersedia di Tokopedia untuk mempermudah komunikasi. Penjual yang bertanggung jawab seharusnya mempunyai standar untuk menyelesaikan masalah tersebut, entah mengirimkan kekurangan barang atau memberikan ganti rugi.

2. Lakukan Komplain

Untuk beberapa kasus, penjual tidak bisa bekerjasama atau tidak mau merespon masalah yang anda beritahukan. Apabila hal ini terjadi, anda tidak perlu ambil pusing. Silahkan anda ajukan komplain ke pihak Tokopedia. Silahkan anda baca panduan Cara Komplain di Tokopedia.

Setelah anda melakukan laporan, anda akan dipertemukan dengan si penjual melalui fitur Pusat Resolusi Tokopedia. Silahkan anda bernegosiasi dengan penjual untuk mencari solusi terbaik. Pihak Tokopedia juga hadir sebagai penengah yang mengawasi dan mengamati jalannya diskusi.

Inilah solusi yang bisa anda coba ketika barang yang datang kurang saat belanja di Tokopedia. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Solusi Barang yang Datang Kurang di Tokopedia"