Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Solusi Penjual Tidak Bertanggung Jawab di Tokopedia

Penjual Tidak Bertanggung Jawab di Tokopedia
Penjual Tidak Bertanggung Jawab di Tokopedia
Tokopedia adalah salah satu marketplace tempat transaksi online terjadi. Di Tokopedia, seringkali ditemukan kabar tentang penjual yang tidak bertanggung jawab. Tentu saja kita kesal ketika mendapatkan penjual yang tidak kompeten dan tidak bertanggung jawab. Saat hal ini terjadi pada anda, silahkan anda selesaikan dengan beberapa solusi berikut.

1. Beri Rating Buruk

Jika anda mendapatkan penjual yang melayani dengan cara yang asal-asalan dan tidak mementingkan anda sebagai pembeli, silahkan anda berikan rating buruk pada toko dan si penjual. Hal ini agar menjadi bahan evaluasi bagi si penjual dan sebagai peringatan bagi calon pembeli lain.

2. Laporkan ke Customer Service Tokopedia

Jika anda menghadapi masalah yang lebih serius seperti cacat barang yang tidak direspon oleh penjual, maka anda perlu melaporkannya ke customer service Tokopedia agar kasus anda segera ditindaklanjuti. Silahkan baca Cara Menghubungi Customer Service Admin Tokopedia. Kasus seperti tidak ada respon bisa dianggap kasus serius dan diutamakan oleh pihak Tokopedia.

3. Laporkan ke Pihak Berwajib

Di taraf yang lebih serius seperti barang yang tak kunjung dikirim dan tak ada kejelasan, ini sudah bisa dianggap penipuan dan anda bisa memprosesnya ke pihak yang berwajib. Silahkan anda datang ke kantor polisi terdekat dan laporkan masalah anda lengkap beserta bukti-buktinya, khususnya jika transaksi anda terbilang besar.

Itulah beberapa solusi ketika anda menemukan penjual yang tidak bertanggung jawab di Tokopedia. Semoga informasi berikut membantu menyelesaikan masalah anda.

Posting Komentar untuk "Solusi Penjual Tidak Bertanggung Jawab di Tokopedia"