Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Solusi Resi Tidak Bisa Diinput di Tokopedia

Resi Tokopedia Error
Resi Tokopedia Error
Ketika anda sudah melakukan pembayaran, maka anda akan diberikan resi pengiriman yang membuat anda dapat memeriksa kondisi dan posisi barang anda selama berada di kurir. Namun terkadang, resi tersebut bermasalah dan membuat anda tidak bisa mecalak barang anda. Apa yang perlu anda lakukan bila hal tersebut terjadi?

Di Tokopedia, hal tersebut umumnya terjadi karena 5 kondisi berikut ini:
  1. Nomor resi pengiriman sudah pernah digunakan sebelumnya untuk nomor pesanan lain
  2. Nomor resi pengiriman dibuat sebelum ada pesanan dan belum ada konfirmasi pembayaran dari Tokopedia
  3. Nomor resi pengiriman bukan dari ekspedisi JNE atau Pos Indonesia
  4. Anda memasukkan resi yang tidak sesuai
  5. Nomor resi pengiriman belum diperbaharui oleh pihak JNE atau Pos Indonesia.
Solusi yang bisa diambil apabila anda menghadapi masalah resi ini adalah sebagai berikut.

1. Meminta Bantuan Customer Service Tokopedia

Masalah terkait kondisi (1), (2), atau (3) biasanya ditandai dengan pesan error yang muncul di aplikasi. Jika masalah terkait dengan kondisi nomor (1), (2), ataupun 3, anda dapat meminta bantuan Customer Service Tokopedia untuk membantu anda. Anda dapat membaca panduan Cara Menghubungi Customer Service Admin Tokopedia.

2. Periksa Kembali Nomor Resi

Ketika anda memeriksa nomor resi anda di website resmi kurir, masalah seperti ini biasa terjadi karena kondisi nomor 4 diatas. Oleh karena itu, anda boleh memeriksa nomor resi yang anda masukkan. Apakah ada kesalahan dalam nomor resi tersebut? Jika ada kesalahan, silahkan anda coba masukkan kembali nomor resi anda secara baik dan benar.

3. Kembali Lagi Nanti

Kondisi nomor 5 pun seringkali terjadi, dimana server dari website kurir terlambat melakukan update sehingga informasi pun menjadi tidak valid. Untuk itu, anda dapat kembali memeriksa resi barang anda beberapa menit setelah anda mengalami gagal cek resi.

4. Hubungi Penjual

Apabila resi anda bermasalah, anda dapat menghubungi si penjual untuk meminta pertanggungjawaban. Penjual akan membantu memeriksa resi anda tersebut ke pihak kurir. Namun, pastikan anda tetap menyampaikan permasalahn tersebut dengan cara yang sopan agar tidak ada pihak yang tersinggung.

Itulah 4 solusi yang bisa anda coba apabila anda mengalami masalah resi yang tidak bisa diinput ketika berbelanja menggunakan aplikasi belanja Tokopedia. Semoga panduan ini dapat membantu anda mengatasi masalah anda. Selamat mencoba dan selamat berbelanja ceria di Tokopedia~

Posting Komentar untuk "Solusi Resi Tidak Bisa Diinput di Tokopedia"