Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Solusi Tidak Bisa Login di Tokopedia

Gagal Login Tokopedia
Gagal Login Tokopedia
Kadang terjadi masalah ketika akan login di Tokopedia. Begitupun ketika kita ingin mengakses aplikasi Tokopedia. Lalu, kita pun jadi bingung ketika kita tidak bisa login kembali ke Tokopedia menggunakan akun kita. Oleh karena itu itu, anda perlu paham beberapa alasan kenapa anda tidak bisa masuk ke Tokopedia.

1. Maintenance Server

Terkadang anda tidak bisa login di Tokopedia karena server Tokopedia sedang mengalami perbaikan (maintenance). Hal ini sangat wajar. Setiap maintenance biasanya memerlukan waktu sekitar 1 sampai 2 jam. Oleh karena itu, apabila anda mengalami gagal login, silahkan anda coba lagi beberapa jam kemudian. Sambil menunggu, anda dapat mencari tahu apakah website Tokopedia sedang mengadakan perbaikan atau tidak?

2. Banned Akun

Salah satu faktor yang menyebabkan anda selalu gagal login adalah karena akun anda telah di banned oleh pihak Tokopedia. Tokopedia akan menangguhkan akun yang dianggap telah melanggar Syarat Layanan Tokopedia. Untuk mengetahui apakah akun anda ditangguhkan atau tidak, anda dapat memeriksa email yang anda gunakan untuk membuat akun Tokopedia. Umumnya, Tokopedia akan memberi pemberitahuan penutupan akun. Apabila hal ini terjadi, solusi yang bisa anda ambil adalah membuat akun Tokopedia baru. Anda bisa membaca panduan Cara Daftar Akun di Tokopedia.

3. Hacked Akun

Sistem keamanan di Tokopedia terbilang cukup baik, namun itu tidak berarti akun anda sepenuhnya aman dari aktivitas hacking. Beberapa kasus hacking terjadi karena anda memberikan akses kepada orang lain atas akun anda.

Perlu anda ketahui bahwa akun Tokopedia anda adalah sepenuhnya milik anda. Jadi, jangan pernah anda berikan informasi seputar akun anda kepada orang lain.

Aktivitas hacking umumnya mengganti password dan email akun anda. Namun, Tokopedia akan memberikan pemberitahuan untuk setiap aktivitas pergantian yang terjadi. Jadi, silahkan anda periksa email anda untuk mengetahui akun anda telah dihack atau tidak.

Jika hal tersebut terjadi, anda bisa menggunakan fitur Lupa Password.

4. Salah Akun

Salah satu kondisi yang mungkin terjadi kenapa anda tidak bisa login adalah karena anda salah memasukkan data akun anda baik itu ID ataupun password. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk memeriksa kembali ID atau password kaun Tokopedia anda.

5. Belum Aktivasi Akun

Beberapa kasus gagal login di Tokopedia terjadi karena pengguna lupa melakukan aktivasi akunnya. Oleh karena itu, pastikan anda sudah melakukan aktivasi akun dengan cara memeriksa alamat email anda sebelum anda mengajukan keluhan ke pihak Tokopedia.

Itulah beberapa solusi ketika anda mengalami gagal login/ tidak bisa login ke aplikasi Tokopedia. Semoga informasi ini bisa membantu anda. Selamat mencoba dan selamat berbelanja di Tokopedia~

Posting Komentar untuk "Solusi Tidak Bisa Login di Tokopedia"