Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Barang yang Saya Terima Beda Warna di Tokopedia

Beda Warna
Beda Warna
Apabila anda sering berbelanja online di Tokopedia, tentu anda familiar dengan fitur varian dimana anda boleh memilih ukuran ataupun warna dari produk. Saat barang diterima, terkadang anda akan mengalami masalah dimana warna dari produk yang anda pesan tidak sesuai dengan pesanan anda atau bahkan sangat berbeda dengan yang ada di foto. Jika hal tersebut terjadi, silahkan anda perhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Foto dan Produk Mungkin Tidak 100% Mirip

Apabila perbedaan warna yang dialami adalah kurang cerah atau kurang gelap, maka saya menyarankan anda untuk tidak terlalu emosi dan mempermasalahkannya karena warna di foto produk bisa jadi lebih tajam karena efek cahaya saat pemotretan ataupun saat editing.

2. Beda Warna Jauh

Ada beberapa kasus dimana barang yang diterima benar-benar memiliki warna yang tidak sesuai dengan pesanan. Contohnya anda memesan baju berwarna merah, tapi yang anda terima berwarna biru. Ini sudah dianggap kesalahan serius.

Jika anda mengalami salah satu diantara masalah-masalah tersebut diatas, langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mengkomunikasikannya dengan si penjual secara baik-baik. Namun, bila si penjual tidak kooperatif, silahkan anda lakukan komplain ke pihak Tokopedia. Anda bisa membaca panduan Cara Komplain di Tokopedia.

Itulah sedikit penjelasan untuk menghadapi dan mengatasi masalah barang yang diterima beda warna saat berbelanja di Tokopedia. Semoga panduan ini bermanfaat dan dapat membantu anda. Selamat mencoba dan selamat berbelanja.

Posting Komentar untuk "Barang yang Saya Terima Beda Warna di Tokopedia"