Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kenapa Saya Tidak Bisa Login Shopee?

Logo Shopee
Logo Shopee
Shopee merupakan salah satu marketplace dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Dengan banyaknya pengguna dan pengunjung Shopee, tentunya akan ada beberapa masalah yang timbul. Contohnya seperti server yang bermasalah. Hal ini tentu akan mengakibatkan kendala lain seperti tidak bisanya pengguna untuk login. 

Nah, pada artikel ini akan dipaparkan mengenai alasan-alasan apa saja sehingga pengguna tidak bisa login pada aplikasi Shopee. 

1. Server Gangguan

Alasan pertama adalah alasan yang paling umum terjadi. Sebetulnya jika masalah ini terjadi, tidak banyak solusi yang bisa dilakukan oleh pengguna. Pengguna hanya bisa memastikan apakah server memang sedang gangguan dan menunggu server dapat bekerja secara normal kembali. 

Biasanya, gangguan pada server terjadi dalam kurun waktu 1-2 jam. Oleh sebab itu, jika pengguna mengalami gagal login, maka dianjurkan untuk menunggu selama 1-2 jam untuk kemudian mencoba login kembali. 

2. Salah Email atau Password

Selain dari gangguan server dari Shopee-nya sendiri, masalah yang datang dari data akun pengguna juga sering sekali terjadi. Salah satunya adalah salah memasukkan email atau password. Alasan ini adalah error yang sering dilakukan oleh para pengguna. Maka dari itu, pastikan untuk memasukkan email, ID pengguna dan password secara benar. 

Kendala yang lain mengenai data akun yang sering terjadi adalah, pengguna yang lupa password akunnya sendiri. Penjelasan lebih lanjut untuk menanggulangi permasalahan lupa password bisa dicek pada artikel Cara Jika Lupa Password Akun Shopee.

3. Penutupan Akun oleh Shopee

Faktor ketiga yang mungkin menjadi alasan pengguna tidak bisa login adalah terjadinya penutupan pada akun pengguna yang dilakukan oleh Shopee. 

Ada banyak alasan mengapa akun seorang pengguna bisa ditutup oleh Shopee. Penjelasan lebih lanjut bisa dicek pada artikel Alasan Mengapa Akun Shopee Saya Diblokir.


4. Keterbatasan Sistem Shopee

Ditulis pada laman FAQ Shopee bahwa, 
Sebagai bagian dari upaya Shopee dalam menciptakan pengalaman berbelanja yang aman dan menyenangkan bagi pengguna kami, keterbatasan sistem telah kami terapkan. Anda dianjurkan untuk menikmati layanan Shopee dengan menggunakan perangkat dan akun Anda sendiri untuk mencegah adanya gangguan dalam pengalaman Anda di Shopee.
Dari pemberitahuan tersebut, dapat disimpulkan bahwa, jika pengguna mengalami gagal login, bisa jadi itu karena pengguna login pada 2 device yang berbeda atau sering sekali gonta-ganti akun pada 1 device yang sama. Sebaiknya, pengguna menggunakan 1 akun pada 1 device sendiri untuk mencegah adanya gangguan dalam menggunakan aplikasi Shopee.


Pengguna bisa menghubungi Costumer Service Shopee untuk informasi atau solusi lebih lanjut. Penjelasan mengenai Cara Menghubungi CS Shopee bisa dicek pada artikel ini.



Itulah artikel mengenai alasan kenapa tidak bisa login Shopee. Semoga artikel ini bermanfaat! Terimakasih sudah berkunjung 😉

Posting Komentar untuk "Kenapa Saya Tidak Bisa Login Shopee?"