Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Barang yang Saya Terima di Shopee Tidak Ada Garansinya

Barang yang Saya Terima di Shopee Tidak Ada Garansinya
Barang yang Saya Terima di Shopee Tidak Ada Garansinya
Saat anda berbelanja di Shopee, ada fitur yang yang bisa membuat kita para pengguna merasa aman saat belanja, yaitu fitur Garansi Shopee. Garansi Shopee adalah suatu perlindungan dari Shopee untuk Anda dengan cara menahan dana pembeli sampai pembeli mengkonfirmasikan bahwa barang sudah diterima dengan baik. Setelah kami menerima konfirmasi tersebut, dana baru akan diteruskan ke penjual. Tapi, untuk beberapa pengguna, fitur ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Saat hal tersebut terjadi, ada baiknya anda pahami beberapa kondisi berikut terlebih dahulu.

1. Tidak mengaktifkan fitur Garansi Shopee

Fitur Garansi Shopee adalah fitur yang harus diaktifkan secara manual. Jadi, sebelum anda mengeluhkan jika barang yang anda terima tidak ada garansi, pastikan anda telah mengaktifkan fitur ini sebelum melakukan pembayaran, tepatnya saat anda sedang melakukan pemesanan.

2. Garansi Shopee Punya Durasi

Garansi Shopee hanya berlaku selama 7 hari sejak pemesanan. Jadi, pastikan bahwa lama pengiriman barang anda tidak lebih dari 7 hari karena bila lebih dari 7 hari, maka garansi barang sudah habis sebelum barang sampai ke tangan anda. Namun, anda tidak perlu khawatir karena anda dapat memperpanjang garansi tersebut sewaktu-waktu diperlukan.

3. Penjual-Pembeli Atur Sendiri

Dalam beberapa kasus tertentu, fitur Garansi Shopee ini tidak berlaku karena memang penjual menggunakan sistem penjual-pembeli atur sendiri atau segala macam proses transaksi diatur secara personal dan tidak melibatkan pihak Shopee. Untuk proses ini, Garansi Shopee tidak aktif.

Solusi

Jika barang yang anda terima tidak ada garansi dan ternyata tidak sesuai pesanan anda, maka anda bisa melaporkannya ke pihak Shopee melalui Customer Service. Silahkan anda baca artikel berikut Cara Menghubungi Customer Service/ Admin di Shopee.

Itulah beberapa alasan mengapa barang yang anda terima saat berbelanja di Shopee tidak ada garansinya. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu anda.

Posting Komentar untuk "Barang yang Saya Terima di Shopee Tidak Ada Garansinya"