Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memberikan Reputasi Untuk Penjual di Tokopedia

Cara Memberikan Reputasi Untuk Penjual di Tokopedia
Cara Memberikan Reputasi Untuk Penjual di Tokopedia
Tokopedia menjadi salah satu marketplace yang disukai banyak orang. Di Tokopedia, anda juga bisa melihat reputasi penjual dan juga komentar dari orang-orang yang membeli barang dari mereka. Kondisi ini tentunya sangat kondusif untuk menghindari penipuan dan juga mengurangi penjual yang bermasalah. Untuk itu, anda juga semestinya berpartisipasi dengan memberikan reputasi setiap selesai bertransaksi dengan penjual. Bagaimanakah langkah-langkah untuk memberikan reputasi pada penjual di Tokopedia? Ini dia caranya.

Memberikan Reputasi Melalui Aplikasi

Bila Anda menggunakan aplikasi (baik dari ponsel maupun tablet), Anda bisa menggunakan cara-cara berikut:

  1. Pencet tab Inbox pada bagian bawah laman aplikasi.
  2. Pilih menu Ulasan.
  3. Anda akan diarahkan pada bagian baru. Klik pada tab bertuliskan Ulasan Saya.
  4. Setelah itu, Anda akan melihat beberapa ikon berbentuk smiley. Pilih ikon smiley yang sesuai dengan kepuasan Anda. Klik ikon dengan wajah tersenyum apabila Anda puas, dan sebaliknya.
  5. Anda bermaksud memberikan komentar? Lakukan hal tersebut dengan pencet produk yang memiliki keterangan Menunggu Ulasan Anda.
  6. Beri komentar di bagian kolom ulasan pada bagian Tuliskan komentar Anda pada kolom ulasan, lalu pilih rating yang cocok untuk produk pada kolom Kualitas dan Akurasi.
  7. Kirim rating dan ulasan.

Memberikan Reputasi Melalui Desktop

Tidak hanya melalui aplikasi di berbagai gawai, Tokopedia pun juga dapat dengan mudah diakses melalui desktop atau perangkat komputer. Sedikit berbeda dengan pada aplikasi, inilah beberapa langkah untuk memberikan reputasi lewat laman Tokopedia.com yang ada pada desktop:

  1. Pencet ikon yang bergambar amplop.
  2. Klik pada tulisan review.
  3. Pilih transaksi yang akan Anda ulas. Layaknya pada mode aplikasi, ada beberapa ikon smiley yang dapat dipilih.
  4. Klik pada tulisan Satu Produk Menunggu Ulasan Anda, dan beri komentar terkait produk yang Anda terima.
  5. Pada bagian Kualitas dan Akuransi, beri rating yang sesuai dengan produk. Jangan lupa untuk beri komentar kembali pada bagian Review.
  6. Setelah selesai, pilih Submit


Itulah beberapa cara untuk memberikan reputasi pada Tokopedia. Jangan lupa untuk memberikan reputasi sejujur mungkin. Hal ini penting supaya nantinya pembeli-pembeli baru dapat menilai dengan bijak mengenai kualitas para penjual dan barang-barang yang ada di Tokopedia. Selamat berbelanja!

Posting Komentar untuk "Cara Memberikan Reputasi Untuk Penjual di Tokopedia"