Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mencari Pembelian yang Terdahulu di Tokopedia

Mungkin ada diantara kita yang ingin mencari tahu data pembelian kita yang terdahulu saat berbelanja di Tokopedia untuk pembukuan atau alasan lainnya. Untuk anda yang kurang paham bagaimana caranya, silahkan anda ikuti panduan mudah dan praktis berikut ini.

1. Masuk ke halaman saya

Halaman Awal Tokopedia
Halaman Awal Tokopedia
Pertama, silahkan anda buka aplikasi Tokopedia di handphone anda. Selanjutnya, silahkan anda masuk ke halaman Akun dengan cara menekan tombol Akun yang ada di pojok kanan bawah tampilan awal Tokopedia anda.

2. Lihat Riwayat Belanja

Halaman Akun Saya Tokopedia
Halaman Akun Saya Tokopedia
Di halaman Riwayat Belanja, silahkan anda scroll sedikit dan anda akan melihat menu Transaksi Belanja. Di sebelahnya terdapat sebuah opsi, Lihat Riwayat. Silahkan tekan menu tersebut.

3. Tekan tombol sortir

Halaman Pembelian Tokopedia
Halaman Pembelian Tokopedia
Di halaman Riwayat Pembelian, anda akan melihat tombol panah ke bawah berwarna hijau di pojok kanan bawah. Silahkan anda tekan tombol tersebut untuk memulai sortir.

4. Set tanggal pembelian
Set Tanggal Pembelian di Tokopedia
Set Tanggal Pembelian di Tokopedia
Di bagian ini, silahkan anda cari detail pembelian lawas anda. Anda bisa menyortir melalui nomor invoice apabila masih ingat, atau silahkan anda sortir berdasarkan tanggal pembelian. Setelah itu, silahkan anda tekan tombol Cari.

Setelah itu, data transaksi anda akan tersortir sesuai format yang anda set. Yang anda perlu lakukan selanjutnya adalah mencari produk yang anda perlukan.


Itulah panduan singkat dan mudah cara mencari pembelian terdahulu di Tokopedia. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu anda menyelesaikan masalah anda.

Posting Komentar untuk "Cara Mencari Pembelian yang Terdahulu di Tokopedia"