Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Setting Diskon di Tokopedia

Cara Mudah Setting Diskon di Tokopedia
Cara Mudah Setting Diskon di Tokopedia
Sebagai pelaku bisnis online di marketplace, seperti Tokopedia, tentunya memiliki banyak tantangan tersendiri. Tingginya tingkat persaingan di platform tersebut menjadikan penjual harus menggunakan berbagai cara agar pembeli mampir ke tokonya. Salah satu cara yang digunakan untuk menarik pembeli adalah dengan memberikan promo diskon. Berikut adalah panduan cara mudah setting diskon di Tokopedia.

Fitur Diskon di Tokopedia

Untuk mendukung para seller-nya, Tokopedia menyediakan fitur-fitur yang dapat membantu meningkatkan penjualan toko mereka. Salah satunya adalah dengan menyediakan fitur voucher toko bagi penjual. Dalam fitur ini, penjual dapat mengatur diskon di Tokopedia sesuai dengan ketentuan dan biaya yang diinginkan penjual. Berikut 2 jenis voucher toko di Tokopedia:

1. Voucher Gratis Biaya Kirim (Free Ongkir)

Anda dapat memberikan promo gratis biaya kirim kepada pembeli agar mereka semakin nyaman belanja di toko anda. Dengan voucher ini, anda juga dapat menjangkau pembeli lebih luas. Adapun biaya promo untuk voucher ini ditanggung oleh penjual.

2. Voucher Cashback

Berikan apresiasi kepada pembeli dengan voucher cashback. Jika anda mengaktifkan voucher ini, pembeli akan memperoleh pengembalian dana dari setiap transaksi yang dilakukan. Adapun besaran pengembalian dana adalah sesuai dengan nominal yang anda tentukan. Berikut cara mengatur voucher toko untuk promosi anda:

  1. Masuk ke akun toko anda yang terdaftar di Tokopedia menggunakan desktop. Sebagai informasi, fitur toko ini memang baru tersedia untuk akses melalui dekstop.
  2. Pilih menu “TopAds” kemudian pilih “Tambah Promosi”.
  3. Anda akan diarahkan pada halaman khusus Tokopedia TopAds untuk menambahkan promosi, kemudian klik “Voucher Toko”.
  4. Pilih tipe voucher kemudian lengkapi pengaturan voucher sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Adapun yang perlu dilengkapi, meliputi:
    • Nama Voucher
    • Kode Voucher
    • Nominal Gratis Ongkir atau Cashback
    • Minimum Pembelian untuk mendapatkan voucher tersebut.
    • Kuota atau jumlah voucher yang dibagikan
    • Estimasi maksimum biaya promo yang dikeluarkan toko
    • Periode Promo
    • Target Pembagian Voucher (untuk semua pembeli atau pelanggan tertentu saja)
    • Beri tanda centang di informasi “Persetujuan Persyaratan” yang tertera, kemudian klik “Buat Voucher” untuk menyelesaikan.


Demikian penjelasan mengenai cara mengatur diskon di Tokopedia. Dalam mendukung pencapaian omzet seller-nya, Tokopedia selalu berupaya untuk terus berinovasi dengan fitur-fitur terbaru mereka. Silahkan manfaatkan fitur Tokopedia dengan maksimal. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Setting Diskon di Tokopedia"