Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kenapa Tidak Ada Pengiriman Gojek / Grab di Tokopedia?

Kenapa Tidak Ada Pengiriman Gojek / Grab di Tokopedia
Kenapa Tidak Ada Pengiriman Gojek / Grab di Tokopedia
Untuk mengoptimalkan layanan konsumen, pengiriman paket melalui Gojek dan Grab telah tersedia di Tokopedia. Anda bisa menikmati dua layanan Go-Send Instant, dimana barang didapatkan maksimal 3 jam setelah pengiriman. Kemudian Go-Send Same Day dimana pelanggan bisa mendapat barang pesanan 6 jam setelah dikirim.

Pilihan lainnya adalah menggunakan Grab yang menyediakan fitur Grab Express. Agar mendapatkan barang maksimal 3 jam setelah dikirim, gunakan Grab Instans Delivery. Untuk harga lebih terjangkau, gunakan Grab Same day, dimana barang sampai ke tangan Anda maksimal 6 jam setelah dikirim.

Saat melakukan pemesanan barang, anda bisa langsung memilih opsi pengiriman menggunakan jasa Gojek dan Grab. Namun, ternyata masih ada beberapa orang mengeluh karena mereka tidak bisa menggunakan layanan ini. Beberapa kendala yang menyebabkan Anda tidak dapat menggunakan jasa Gojek dan Grab di Tokopedia adalah:

Lokasi Pengiriman

Dalam proses pengiriman barang dari Tokopedia, tidak semua daerah dapat dijangkau oleh Gojek atau Grab. Misalnya, untuk Go-Send Instant Delivery hanya melayani area pengiriman ke region Jakarta, Tanggerang, Depok, dan Bekasi. Bila lokasi Anda tak bisa dijangkau, maka layanan Gojek dan Grab juga tak bisa digunakan.

Ukuran Barang

Gojek dan Grab sudah menetapkan standar ukuran barang yang bisa mereka antarkan. Misalnya, untuk Go-Send Instant Delivery, paket harus berukuran maksimal 70cm  x 70cm x 50cm serta berat maksimal 20 kg.
Ini berbeda pula dengan Grab Same Day delivery, yang mematok ukuran maksimum produk kiriman 45cm x 45 cm x 20 cm serta beratnya 7 kg. Sistem di Tokopedia akan secara otomatis meniadakan layanan pengiriman Gojek dan Grab bila ukuran dan berat paket melebihi batas maksimal.

Jenis Barang

Umumnya jenis barang yang tidak bisa dikirim menggunakan layanan Gojek atau Grab adalah beberapa jenis makanan yang butuh perlakukan khusus. Misalnya, ikan segar, mentega, santan atau makanan beku.

Jarak Pengiriman

Jarak dari penjual ke alamat yang anda tuju pun bisa jadi faktor ada atau tidaknya fitur pengiriman GoJek/ Grab. Apabila jarak anda dan penjual lintas regional (misalnya Jawa Barat ke Jawa Tengah) atau total jaraknya lebih dari sama dengan 40 km, maka fitur pengiriman menggunakan Gojek/ Grab tidak akan tersedia.

Itulah beberapa alasan pengiriman Gojek/Grab tidak tersedia saat berbelanja di Tokopedia. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu anda.

Posting Komentar untuk "Kenapa Tidak Ada Pengiriman Gojek / Grab di Tokopedia?"