Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ongkir yang Saya Bayar di Shopee Tidak Sesuai

Ongkir yang Saya Bayar di Shopee Tidak Sesuai
Saat anda berbelanja online, salah satu faktor yang selalu di perhitungkan adalah ongkos kirim (ongkir) karena hal itu berhubungan dengan total uang yang harus dikeluarkan. Saat berbelanja di Shopee, seringkali ongkir yang harus kita bayarkan tidak sesuai dengan yang tertera di aplikasi Shopee. Bisa jadi lebih murah ataupun lebih mahal. Mengapa hal itu bisa terjadi? Berikut adalah penjelasan untuk pertanyaan tersebut.

1. Berat barang

Saat anda memesan sesuatu, di halaman produk tertera berat produk, tapi berat tersebut bersifat kondisional dan bisa saja tidak sesuai sewaktu-waktu, khususnya ketika anda membeli suatu produk secara borongan (lebih dari satu piece). Berat dari barang bisa saja melebihi berat yang terdapat di deskripsi karena packagingnya.

2. Error system

Di hari-hari tertentu, entah sistem dari aplikasi Shopee atau sistem dari kurir terjadi maintenance sehingga perhitungan dari sistem menjadi tidak akurat. Oleh karena itu, perlu ada crosscheck harga melalui website resmi kurir yang dipakai.

Solusi

Jika masalah ongkir yang tidak sesuai deskripsi dari sistem ini terjadi, anda bisa berkonsultasi dengan penjual untuk menemukan solusi terbaik. Setiap seller di Shopee mempunyai kebijakan yang berbeda-beda. Bila anda beruntung, kelebihan ongkir tersebut bisa saja ditanggung oleh seller.


Itulah penjelasan dan solusi ringkas untuk masalah ongkir yang dibayar kadang tidak sesuai saat anda berbelanja di Shopee. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu anda.

Posting Komentar untuk "Ongkir yang Saya Bayar di Shopee Tidak Sesuai"