Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Perbedaan Menggunakan Tokopedia di HP dan Laptop

Perbedaan Menggunakan Tokopedia di HP dan Laptop
Perbedaan Menggunakan Tokopedia di HP dan Laptop
Tokopedia merupakan marketplace yang mempermudah anda dalam berbelanja, baik secara grosir, eceran, mau pun dengan sistem pre-order. Tokopedia dapat diunduh di Play Store dan App Store, atau diakses di desktop atau laptop. Ada beberapa perbedaan antara Tokopedia.com dan aplikasi Tokopedia. Apa sajakah itu? Berikut penjelasan ringkasnya.

Posisi Tabs/ Menu

Aplikasi Tokopedia didesain dengan tampilan muka yang lebih mudah dipahami dan dioperasikan pelanggan. Tab-tab pada aplikasi yang terletak di bagian bawah dapat mempersingkat waktu mengakses akun dan transaksi.

Sementara itu, di Tokopedia.com, tidak ada tab-tab yang ada di bagian bawah. Menu-menu untuk mengatur akun, melacak pesanan, dan lain sebagainya berada di atas dan tidak terintegrasi.

Integritas Fitur

Fitur-fitur penting seperti kategori dan produk digital pada aplikasi diletakkan di bagian atas halaman. Ini sangat memudahkan pengguna dalam menggunakan fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh Tokopedia.

Sementara itu, tidak ada tab fitur di Tokopedia.com. Daftar kategori sendiri terletak pada halaman bagian bawah bersama dengan produk-produk digital lain.

Fitur Pindai Kode QR

Aplikasi Tokopedia mengizinkan anda untuk memindai kode dengan memencet ikon pindai di pojok kiri atas. Sementara itu, tidak ada fitur ini di Tokopedia versi desktop.

Namun, di versi komputer, setiap barang memiliki kode QR yang dapat dipindai  melalui aplikasi. Jadi, anda bisa mencari barang yang diinginkan melalui komputer kemudian memprosesnya di aplikasi. Sementara itu, pada versi aplikasi, tidak ada kode QR pada setiap barang.

Fitur pindah di aplikasi dan kode QR di desktop sebetulnya saling melengkapi dan bukanlah menjadi suatu kekurangan masing-masing.

Itulah beberapa perbedaan signifikan antara Tokopedia versi aplikasi dengan Tokopedia.com atau Tokopedia versi komputer. Selebihnya, akses melalui HP ataupun komputer dan laptop sama mudahnya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Menggunakan Tokopedia di HP dan Laptop"