Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membatalkan Pesanan Jika Sudah Dikirim oleh Penjual di Shopee

Cara Membatalkan Pesanan Jika Sudah Dikirim oleh Penjual di Shopee
Cara Membatalkan Pesanan Jika Sudah Dikirim oleh Penjual di Shopee
Saat anda berbelanja online, tentu ada kondisi dimana anda merasa tidak sreg untuk barang yang sudah anda pesan sehingga anda ingin membatalkan pesanan anda. Namun, kadang terjadi masalah ketika pesanan kita sudah diproses hingga pengiriman oleh pihak penjual. Masih bisakah pesanan yang sudah dikirim anda batalkan? Berikut penjelasannya.

1. Tidak Bisa

Barang pesanan yang sudah berada di tahap pengiriman tidak bisa dibatalkan sepihak. Anda bisa mengajukan pembatalan secara manual ke pihak penjual namun pihak penjual punya hak untuk menolak ajuan anda. Silahkan baca panduan Cara-cara Menghubungi Penjual di Shopee.

2. Bisa, Negosiasi

Pesanan bisa saja dibatalkan. Anda bisa bernegosiasi dengan pihak penjual untuk melakukan pembatalan tersebut. Namun, negosiasi ini bisa saja berakhir dengan tidak dibatalkannya pesanan anda. Apabila negosiasi menghasilkan keputusan pembatalan, maka anda perlu mengirimkan kembali barang ke penjual dengan ongkir ditanggung oleh anda sebagai pembeli.

3. Bisa, Barang Cacat

Pesanan yang sudah dikirim juga bisa saja dibatalkan apabila anda merasa barang yang anda terima tidak sesuai dengan ekspektasi anda. Hal ini bisa dikategorikan menerima barang cacat sehingga mau tidak mau penjual harus bertanggung jawab dengan mengganti atau refund uang anda. Meski begitu, anda harus bersikap objektif dengan menyampaikan hal-hal yang sesuai fakta.


Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui saat anda hendak membatalkan pesanan jika sudah dikirim oleh penjual di Shopee. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu anda.

Posting Komentar untuk "Cara Membatalkan Pesanan Jika Sudah Dikirim oleh Penjual di Shopee"