Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kekurangan Shopee Dibanding Aplikasi Marketplace Lainnya

Kekurangan Shopee Dibanding Aplikasi Marketplace Lainnya
Kekurangan Shopee Dibanding Aplikasi Marketplace Lainnya
Shopee adalah perusahaan besar yang sudah cukup dikenal di Indonesia. Shopee menawarkan tempat untuk berbisnis online secara mudah dan gratis di internet. Meski sudah cukup terkenal, kita tidak bisa pungkiri bahwa aplikasi jual-beli Shopee masih mempunyai kekurangan. Berikut akan kami coba paparkan beberapa kekurangan yang dirasakan oleh pengguna.

1. Spam Seller

Shopee memungkinkan semua orang untuk berjualan dengan mudah di Shopee. meski begitu, ini juga menjadi boomerang bagi Shopee karena dengan begitu, banyak orang yang bisa melakukan spamming saat berjualan di Shopee. Banyak agen-agen dropshipper nakal yang memposting produk yang sama terus menerus agar muncul di hasil penarian sebagai produk terbaru. Hal ini sedikit menggangu bagi pengguna yang hendak berbelanja di Shopee serta mengganggu sistem Shopee karena aktivitas ini memberatkan server Shopee. Oleh karenanya, seringkali kita dapati aplikasi Shopee tidak bisa diakses.Mungkin Spam seller inilah salah satu penyebabnya.

2. Syarat Program Gratis Ongkir Rumit

Salah satu keunggulan yang membuat nama Shopee cepat naik adalah karena hadirnya fitur gratis ongkir untuk setiap pembelanjaan. Meski begitu, banyak pengguna Shopee yang mengeluhkan program ini karena syarat yang harus dipenuhi kadang cukup rumit.

3. Pencarian Dana Agak Lama

Salah satu hal yang sering dibicarakan adalah tentang waktu yang terbilang lama untuk mencairkan dana dari hasil penjualan di Shopee. Hal ini menjadi PR penting bagi Shopee karena perputaran uang yang cepat harus menjadi prioritas saat bertransaksi online. Shopee pun menyadarinya dan berusaha untuk memberikan fasilitas terbaik terkait pencarian dana ini.

4. Tampilan Rumit dan Belibet

Banyak orang yang merasa terbantu karena fitur jual dan beli di Shopee digabungkan. Nyatanya, banyak juga orang yang keberatan karena hal ini membuat tampilan dari aplikasi Shopee rumit dan belibet. Selain itu, karena fitur jual dan beli di Shopee digabungkan, maka size dari aplikasi ini jadi semakin besar dan waktu yang diperlukan untuk memproses aplikasi ini pun semakin lama.

5. Upload Gambar Sering Gagal

Saat anda hendak menjual sesuatu di Shopee, maka anda bisa mengupload gambar yang menampilkan bentuk produk anda. Anda bisa menyertakan sampai 9 gambar untuk satu produk yang hendak anda jual. Meski begitu, sistem Shopee kadang tidak bisa memproses gambar-gambar tersebut sehingga proses upload gambar gagal.

6. Input Resi Gagal

Saat hendak melakukan input resi, seringkali sistem Shopee tidak bisa memprosesnya sehingga resi tersebut tidak terdeteksi. Hal ini terjadi karena sistem Shopee untuk menginput resi bergantung pada server dari website kurir yang digunakan.

Itulah beberapa kekurangan dari aplikasi Shopee yang masih menjadi PR bagi Shopee. Meski begitu, aplikasi Shopee masih menjadi salah satu primadona untuk berbisnis online di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu anda.

Posting Komentar untuk "Kekurangan Shopee Dibanding Aplikasi Marketplace Lainnya"