Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Alasan Tidak Bisa Input Resi yang Sama Saat Dropship Shopee Mei 2019

Dalam marketplace, resi adalah nomor pengiriman yang diberikan oleh kurir sebagai tanda bukti pengiriman paket, baik pengiriman paket dari penjual/supplier yang nomor resinya bisa diinput manual atau mendapatkan resi secara otomatis yang nantinya nomor resi tersebut dapat dilacak oleh pembeli/dropshipper. Mungkin seringkali, ada dropshipper yang belum paham mengenai masalah tersebut. Pada artikel terbaru ini, akan dijelaskan alasan tidak bisa input resi saat dropship. 

Sebelum anda mengetahui alasannya, alangkah baiknya anda mengetahui proses resi dibuat sampai kepada dropshipper. 

Proses Penginputan Resi Bagi Penjual 

Jika pihak kurir mengkonfirmasi bahwa paket sedang dikirim ke pembeli/dropshipper maka, pelepasan dana akan lebih cepat diterima oleh supplier, lalu penjual/supplier akan mengecek pada status pengiriman. Biasanya ada beberapa cara penjual/supplier memasukan nomor resi pesanan di Shopee: 
1. Scan resi di aplikasi Shopee
2. Memasukan nomor resi secara manual
3. Memasukan nomor resi di Shopee Seller Centre melalui komputer 
4. Sistem resi otomatis dengan JOB (JNE ONLINE BOOKING) khusus untuk jasa kirim jne. 

Alasan Tidak Bisa Input Resi yang Sama Saat Dropship di Shopee: 

1. Tidak berlaku dropship dari Shopee sesama Shopee(menjual produk dari supplier Shopee ke dropshipper Shopee kemudian menjual lagi ke pengguna Shopee lain), maka diberlakukan hanya dapat input 1x nomor resi saja oleh penjual di Shopee untuk menghindari kesamaan resi pengiriman. Kecuali jika dropship dari Shopee ke marketplace lain atau sebaliknya, misalnya input resi dropship dari Shopee di toko Bukalapak anda. 

2. Menghindari penipuan resi pengiriman paket yang biasanya terdapat kesamaan penjualan produk di beberapa toko di Shopee.

3. Nomor resi pengiriman sudah pernah digunakan sebelumnya untuk nomor pesanan lain

4. Setiap jasa kurir memiliki sistem tracking, dimana memiliki sistem real time on the way untuk melacak pesanan berbasis online. Selain itu, dilengkapi dengan gps yang dapat melihat keberadaan posisi kurir. Secara otomatis, dengan adanya sistem tracking dari pengiriman jasa kurir, pembeli hanya dapat melacak pesanan dengan 1 resi tersebut dengan mudah. 

5. Kode resi pengiriman sangat sensitif dan mudah dilacak dengan mudah karena berbasis online dan gps, tidak mungkin ada kesamaan resi. 


Nah, itulah alasan tidak bisa input resi yang sama saat dropship di Shopee, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan dapat menambah pengetahuan, sekian dan terimakasih, selamat mencoba. 


Posting Komentar untuk "Alasan Tidak Bisa Input Resi yang Sama Saat Dropship Shopee Mei 2019"