Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Barang yang Saya Terima Tidak Ada Garansinya di Tokopedia

Saat anda berbelanja di Tokopedia, anda akan menyadari bahwa tokopedia tidak menyediakan fitur garansi dimana anda meminta pihak Tokopedia untuk turut memberikan garansi terhadap barang pesanan yang anda beli di Tokopedia. Ada beberapa alasan barang yang diterima tidak ada garansi, akan dipaparkan penjelasannya pada artikel ini:

1. Pahami Metode Belanja Setiap Penjual    

Beberapa toko di Tokopedia menyediakan garansi produk yang dijualnya yang tidak diatur oleh Tokopedia. Setiap penjual di Tokopedia yang menyediakan garansi biasanya memiliki syarat dan ketentuan pembelian barang dan klaim garansi pada catatan penjual di suatu toko. 

Maka pastikan anda membaca aturan garansi dan memahami metode belanja di suatu toko sebelum memesan barang, bila anda tidak mengerti penjelasan garansi yang disediakan di suatu toko, sebaiknya tanyakan lebih jelasnya tentang garansi suatu produk kepada admin/penjual di toko tersebut, karena garansi produk dari toko berbeda-beda. 

Jika anda memesan barang dari penjual di Tokopedia dan ada masalah dengan garansi produk yang anda pesan, pihak Tokopedia tidak bertanggung jawab dan tidak bisa membantu anda. Sebaiknya anda berhati-hati saat berbelanja produk dan teliti memilih calon penjual untuk menghindari penjual yang berbohong dan mengumbar janji palsu terhadap embel-embel garansi yang ditawarkan. 

2. Alasan Tidak Ada Garansi 

Berikut, beberapa alasan barang yang diterima tidak ada garansi, yakni diantaranya: 
1. Anda memesan suatu produk dari penjual yang tidak memberikan garansi dan tidak menyediakan claim garansi. 
2. Garansi tidak berlaku apabila ditemukan human eror, seperti terkena cairan, barang hilang, anda memodifikasi barang jika anda memesan software seperti laptop, handphone dan lain-lain, kesalahan pengguna. 
3. Garansi dari seller sudah tidak berlaku, maka sebaiknya hubungilah seller masing-masing tentang garansi yang tertera di deskripsi produk yang ingin anda pesan. 


Penjelasan singkat mengenai barang yang diterima tidak ada garansi di Tokopedia mudah-mudahan memberikan informasi dan pengetahuan untuk anda, sekian dan terimakasih, selamat berbelanja di Tokopedia. 


Posting Komentar untuk "Barang yang Saya Terima Tidak Ada Garansinya di Tokopedia"