Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Daftar Reksa Dana di Tokopedia Mei 2019

Bagi kamu seorang pemula dalam dunia investasi, ReksaDana merupakan pilihan yang tepat untuk berinvestasi. Nah, jika kamu ingin mulai berinvestasi ReksaDana, kini ReksaDana telah bekerjasama dengan  Tokopedia sehingga kamu bisa daftar ReksaDana secara online dengan lebih praktis dan lebih cepat.

Berikut ini adalah langkah-langkah paling mudah dan cepat daftar ReksaDana di marketplace Tokopedia melalui smartphone.

1. Pilih Menu Semua Kategori

Langkah yang pertama untuk mendaftar ReksaDana di Tokopedia yaitu dengan memilih menu Semua Kategori di halaman beranda Tokopedia, namun sebelum itu jangan lupa untuk login menggunakan akun Tokopedia kamu.

Menu Semua Kategori di Halaman Beranda Marketplace Tokopedia.
Menu Semua Kategori di Halaman Beranda Marketplace Tokopedia.

2. Pilih ReksaDana di Page Keuangan

Selanjutnya kamu akan di bawa ke halaman yang menampilkan semua kategori di Tokopedia dan setelah itu silahkan kamu cari page Keuangan kemudian pilih ReksaDana seperti yang terlihat pada bagian yang ditandai merah di screenshot berikut ini.

Memilih Fitur ReksaDana di Page Keuangan Tokopedia.
Memilih Fitur ReksaDana di Page Keuangan Tokopedia.

3.  Daftar Tokopedia ReksaDana

Meskipun kamu belum mendaftar ReksaDana, tetapi kamu bisa langsung membeli unit ReksaDana yang nantinya akan di proses setelah kamu mendaftar ReksaDana, untuk mendaftar langsung saja kamu klik atau tap tombol Daftar Tokopedia ReksaDana seperti yang terlihat pada bagian merah yg ditandai di screenshot berikut ini.
Mendaftar Tokopedia ReksaDana Melalui Smartphone.
Mendaftar Tokopedia ReksaDana Melalui Smartphone.

4. Mengisi Formulir Pendaftaran

Setelah kamu klik tombol Daftar Tokopedia ReksaDana, kamu akan di arahkan ke halaman pengisian Formulir Pendaftaran ReksaDana, mulai dari mengisi informasi pribadi seperti nama lengkap, email, upload photo KTP sampai tanda tangan online, silahkan kamu isi informasi yang dibutuhkan kurang lebih seperti yang terlihat pada screenshot berikut ini.
Mengisi Formulir Pendaftaran ReksaDana di Tokopedia.
Mengisi Formulir Pendaftaran ReksaDana di Tokopedia.

5. Menunggu Status Pendaftaran

Nah, kemudian yang terkahir setelah formulir pendaftaran diajukan, maka pendaftaran kamu akan di proses, dan hasil pendaftaran akan dikirim melalui e-mail paling lambat 2 hari kerja,
Cek Status Pendaftaran ReksaDana di Tokopedia.
Cek Status Pendaftaran ReksaDana di Tokopedia.
Jadi akun ReksaDana tidak akan langsung bisa digunakan seperti halnya mendaftar akun Tokopedia yang bisa langsung digunakan, dan jika ternyata pendaftaran ReksaDana kamu ditolak kemungkinan kamu mengisi informasi yang tidak sesuai seperti photo KTP kurang jelas, tanda tangan tidak sama dengan di KTP dan  masih ada kemungkinan lainnya, jadi dalam mendaftar ReksaDana ini kamu harus mengisi formulir yang sesuai dengan KTP.

Kurang lebih seperti itulah langkah-langkah untuk mendaftar ReksaDana di Tokopedia melalui smartphone, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Reksa Dana di Tokopedia Mei 2019"