Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Dropship dari Tokopedia Ke Shopee

Sebagai pelaku bisnis di beberapa marketplace, anda ingin mencari keuntungan dari penjualan, misalnya dengan menjadi dropshipper. Mungkin saja anda ingin dropship pesanan produk dari satu marketplace ke marketplace lainnya, misalnya dropship Tokopedia ke Shopee. Tidak perlu khawatir, pada artikel terbaru ini, akan dijelaskan tips dan trik cara yang sangat mudah dropship Tokopedia ke Shopee.

1. Mencari Supplier di Tokopedia 

Sebagai dropshipper, anda perlu mencari supplier di Tokopedia yang memiliki followers banyak, dengan statistik toko yang baik dari segi ulasan rating bintang, komentar dari pembeli, kepuasan pelanggan, diskusi, waktu proses pengemasan, reputasinya, kejelasan dan keaslian foto/gambarnya dari hasil pemotretan sendiri seperti toko Bajuyuli. Selain itu carilah supplier toko terpercaya dan aman yang menyediakan produk kualitas baik, harga terjangkau, gratis ongkir minimum pembelanjaan atau tanpa minimum pembelanjaan dengan belanja melalui via Line atau WhatsApp. Untuk mencari toko atau produk, lalu filter atau sortir saja dengan klik menu ulasan. Tentunya anda perlu memilih toko yang membuka marketing bagi dropship. Mungkin anda perlu mencari lebih dari satu toko supplier, agar jika suatu waktu toko tersebut memutuskan kontak bisnis dengan anda, anda memiliki cadangan supplier lain. 

2. Izin dari Supplier 

Meminta izin kepada supplier toko yang bersangkutan sangat penting, komunikasikan baik-baik melalui menu chat sarana sosial media(jika ada) atau WhatsApp, anda juga dapat mulai membuka percakapan dan meminta izin melalui menu chat di aplikasi marketplace bahwa anda ingin membangun hubungan bisnis baik dengan supplier dengan menjadi dropshipper agar bisnis anda lancar, jangan lupa minta izin untuk scrap atau crop photo dari supplier. 

3. Membuka Toko di Shopee

Setelah memiliki izin dari supplier, bukalah toko anda di Shopee dengan nama yang menarik, sederhana dan mudah dicari oleh pengguna lain di Shopee. Set toko anda semenarik mungkin, jangan lupa set alamat toko anda sesuai dengan alamat toko supplier di Tokopedia agar tidak ada masalah dalam ongkos kirim. Disarankan jika anda membuat toko lebih dari satu, sesuaikan alamat toko anda dengan alamat dari tiap-tiap toko supplier channel bisnis anda. 

4. Gambar/Photo dari Supplier Tokopedia

Gunakan gambar/photo produk dari supplier toko di Tokopedia dengan resolusi gambar yang jelas. Lalu upload gambarnya di toko Shopee anda. 

5. Pahami Produk 

Sebelum anda membuka toko, anda harus memahami produk yang dijual kepada customer. Misalnya jika anda menjual produk gamis, anda sebaiknya mengetahui bahan, stock, ukuran dan lain-lain, jika anda sebagai supplier dan dropshipper masker spirullina Tiens, perlu anda pahami khasiat dan manfaat masker tersebut, stock produk di supplier jika diperlukan. 

6. Sistem Kerja Dropshipper 

Seperti inilah langkah-langkahnya: 
1. Customer membeli produk anda di Shopee dan sudah melakukan transaksi. 
2. Lalu, anda langsung lakukan transaksi japri ke supplier melalui WhatsApp atau Line atau sarana sosial media lain, tentunya dengan menggunakan nama dan alamat customer anda. 
3. Mintalah kepada supplier untuk menuliskan nama toko dan alamat anda pada paket untuk dikirim ke customer anda
4. Transfer uang sejumlah orderan dari customer tersebut kepada supplier. 
5. Dapatkan nomor resi yang dikirim manual dari supplier melalui WhatsApp atau Line, salin dan masukan nomor resi tersebut pada kolom nomor resi yang sudah tersedia di proses pengiriman Shopee. 
6. Jika orderan sudah terkirim dan produknya sudah diterima oleh customer anda, maka secara otomatis uang yang ditransfer oleh customer akan masuk saldo ke toko anda di Shopee
7. Mintalah ulasan, reputasi dan komentar jika dirasa customer tersebut merasa puas terhadap pelayanan toko anda di Shopee.


Nah, itulah cara dropship Tokopedia ke Shopee, selain anda dapat memanfaatkan waktu peluang anda dalam berbisnis anda juga mendapatkan keuntungan dari bisnis anda tanpa modal atau sedikit modal, selamat berjualan di Shopee semoga sukses, selamat mencoba, sekian dan terimakasih. 

Posting Komentar untuk "Cara Dropship dari Tokopedia Ke Shopee"