Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Dropship dari Tokopedia ke BukaLapak Mei 2019

1. Mencari Supplier di Tokopedia 

Carilah supplier yang aman dan terpercaya dan telah lama bergabung di Tokopedia dengan memiliki followers banyak, supplier yang membuka dropship, supplier yang memiliki statistik toko yang bagus seperti ulasan rating bintang, diskusi yang aktif antara pembeli dan penjual, waktu proses pengemasan cepat, memiliki reputasi yang baik dengan kepuasan toko yang paling unggul, selain itu anda juga perlu memilih supplier yang menyediakan banyak promo gratis ongkir, promo potongan harga produk. 

2. Meminta Izin dari Supplier 

Hendaknya anda perlu meminta izin terlebih dahulu melalui menu chat sosial media seperti WhatsApp yang tertera di informasi toko supplier di Tokopedia. Komunikasikan baik-baik bahwa anda ingin menjadi dropshipper dari produknya supplier tersebut, jangan lupa untuk meminta izin crop atau scrap gambar produknya. Hangatkan komunikasi agar bisnis anda semakin lancar. 

3. Mulai Buka Toko di BukaLapak

Bagi yang belum, bukalah toko di Bukalapak dengan nama yang menarik, simpel yang dapat dicari oleh pengguna lain. Set toko anda semenarik mungkin, set alamat toko menggunakan alamat supplier agar tidak ada masalah dalam ongkos kirim. Disarankan jika anda memiliki 2 toko atau lebih, sesuaikan alamat toko anda dengan alamat tiap-tiap toko supplier. Setelah anda membuka toko, upload gambar/foto produk dengan resolusi gambar yang jelas. 

4. Pahami Produk yang Anda Jual 

Misalnya jika anda menjual produk gamis, anda harus memahami bahan, kualitas dan ukuran produk, bila perlu stock produknya. 

5. Sistem Kerja Dropshipper 

Langkah-langkah: 
1. Customer membeli produk anda di BukaLapak dan sudah melakukan transaksi. 
2. Lalu, anda langsung melakukan transaksi ke supplier melalui japri di WhatsApp atau sosial media lain, tentunya dengan menggunakan nama dan alamat lengkap customer anda
3. Mintalah kepada supplier untuk menuliskan si pengirim menggunakan nama toko anda dan menggunakan alamat supplier. 
4. Transfer uang sejumlah pesanan dari customer tersebut kepada supplier. 
5. Dapatkan nomor resi manual dari supplier melalui WhatApp atau media sosial yang anda gunakan komunikasi dengan supplier (bukan melalui aplikasi marketplace), masukan nomor resi tersebut pada kolom nomor resi yang sudah tersedia pada proses pengiriman di BukaLapak 
6. Jika pesanan sudah terkirim dan produknya sudah diterima oleh customer anda, maka secara otomatis uang yang ditransfer oleh customer akan masuk saldo ke toko anda di BukaLapak. 


Nah, itulah cara dropship Tokopedia ke BukaLapak yang dapat anda lakukan dengan mudah, semoga bermanfaat untuk anda, selamat berjualan di Bukalapak, sekian dan terimakasih. 


Posting Komentar untuk "Cara Dropship dari Tokopedia ke BukaLapak Mei 2019 "