Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membayar Zakat di Tokopedia Mei 2019

Dengan perkembangan tekhnologi yang tidak ada henti-hentinya, kamu dapat membayar segala jenis pembayaran secara online mulai dari melakukan pembayaran tagihan listrik, pembayaran tagihan air, pembayaran homecredit dan sekarang kamu juga bisa membayar zakat secara online melalui berbagai macam aplikasi marketplace di samrtphone dan salah satu marketplace tersebut yang menyediakan fitur pembayaran zakat secara online adalah Tokopedia.

Adapun untuk panduan melakukan pembayaran zakat secara online di Tokopedia, kamu dapat menyimak langkah-langkah berikut ini.

1. Buka Semua Kategori di Tokopedia

Langkah yang pertama untuk membayar zakat secara online melalui aplikasi Tokopedia di smartphone, pada halaman beranda aplikasi Tokopedia silahkan kamu pilih dan buka Semua Kategori seperti yang terlihat di bagian yang bertanda merah pada screenshot berikut ini.

Membuka Menu Semua Kategori di Beranda Marketplace Tokopedia.
Membuka Menu Semua Kategori di Beranda Marketplace Tokopedia.

2. Masuk ke Tab Top Up & Tagihan

Setelah membuka Menu Semua Kategori di Tokopedia maka kamu akan melihat banyak tab atau kategori fitur yang disediakan dan silahkan kamu cari kategori Top Up & Tagihan kemudian untuk membayar zakat kamu dapat memilih fitur Zakat Fitrah untuk membayar zakat fitrah dan pilih fitur Zakat untuk membayar Zakat Profesi atau Zakat Maal.

Fitur Zakat Pada Kategori Top Up & Pembayaran di Marketplace Tokopedia.
Fitur Zakat Pada Kategori Top Up & Tagihan di Marketplace Tokopedia.  

1. Membayar Zakat Fitrah

Setelah kamu memilih fitur Zakat Fitrah selanjutnya silahkan kamu pilih Paket Zakat, 1 Paket untuk pembayaran 1 orang, 2 Paket untuk pembayaran 2 orang dan seterusnya, kemudian Isi Nama Lengkap Pemberi Zakat dan pada Tanggungan Lainnya silahkan isi dengan Nama Pembayar Zakat yang kamu tanggung seperti anak dan istri kamu, dan jika lebih dari satu orang pisahkan setiap nama dengan tanda koma (,).

Fitur Pembayaran Zakat Fitrah di Marketplace Tokopedia.
Fitur Pembayaran Zakat Fitrah di Marketplace Tokopedia.

2. Membayar Zakat Profesi dan Maal

Setelah kamu memilih fitur Zakat selanjutnya silahkan pilih lembaga penyalur zakat yang akan membantu menyalurkan zakat kamu kepada pihak yang berhak menerimanya, selanjutnya masukan Nominal Zakat yang akan kamu bayarkan, adapun untuk ketentuan nisab Zakat kamu dapat membacanya dengan mengetuk tulisan Panduan Berzakat di Tokopedia seperti yang dapat kamu lihat pada salah satu bagaian yang ditandai merah di screenshot dibawah dan ikuti petunjuk selanjutnya.
Membayar Zakat Profesi dan Zakat Maal di Marketplace Tokopedia.
Membayar Zakat Profesi dan Zakat Maal di Marketplace Tokopedia.

3. Melakukan Pembayaran Zakat

Nah, langkah yang terakhir setelah kamu menentukan Paket Zakat di Zakat Fitrah atau Nominal Zakat di Zakat Maal & Zakat Profesi yang harus dikeluarkan langsung saja tekan tombol BAYAR dan pilih metode pembayaran sesuai dengan metode yang paling mudah menurut kamu.
Melakukan Pembayaran Zakat di Marketplace Tokopedia.
Sebelum melakukan pembayaran jangan lupa untuk berniat dulu di dalam hati dengan ikhlas. Jika pembayaran berhasil, maka kamu akan mendapatkan notifikasi ataupun pesan di Tokopedia bahwa pembayaran Zakat kamu sudah sukses, dan kemudian zakat akan disalurkan oleh lembaga penyalur zakat pada waktu yang sudah ditentukan sesuai dengan syariat Islam tentunya.

Itulah sedikit penjelasan mengenai panduan atau langkah-langkah paling mudah untuk membayar Zakat secara online di Tokopedia melalui smartphone. Semoga bermanfaat dan semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan kali ini diterima oleh Alloh SWT. 

Posting Komentar untuk "Cara Membayar Zakat di Tokopedia Mei 2019"