Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghapus Akun Tokopedia Mei 2019

Sebetulnya beberapa marketplace menyediakan fitur penghampusan akun, namun sayangnya berbeda dengan Tokopedia, tidak ditemukan fitur tersebut. Pada dasarnya, hal tersebut tidak memberikan kebebasan untuk pengguna Tokopedia yang ingin menghapus akun. Mungkin bisa jadi meninggalkan akun tanpa kejelasan tertentu. Pada kenyataannya, Tokopedia tanpa fitur penghapusan akun ada hal positif dan negatifnya.

Positifnya penelusuran toko yang melakukan tindakan menipu lebih mudah dilacak, negatifnya anda tidak dapat melakukan apapun terhadap akun Tokopedia yang sudah dibuat sebelumnya jika akun anda sudah tidak ingin terpakai lagi, banyak notif promo dari Tokopedia yang masuk ke Email anda jika anda daftar memasukan Email sebelumnya dan anda mengaktifkan notifikasi email sebelumnya. Namun ada beberapa tips dan trik apa yang seharusnya dilakukan jika anda tidak akan menggunakan lagi akun Tokopedia:

1. Solusi 

1. Tips dan Trik 

Akun Profil Tokopedia
Akun Profil Tokopedia 

1. Kosongkan saldo OVO misalnya dengan membelanjakan beberapa produk hingga saldo OVO habis.
2. Kosongkan saldo uang di Tokopedia dengan cara membelanjakan produk yang anda inginkan atau penarikan saldo.
3. Jika anda penjual, tuntaskan semua transaksi jual beli di Tokopedia.
4. Jika anda penjual, tambahkan dan aktifkan template pesan chat bahwa anda tidak lagi menggunakan akun anda dan sudah tutup toko. Sehingga jika ada pembeli yang bertanya melalui chat pada akun anda, pembeli tidak akan kebingungan lagi.
Aktifkan Pesan Chat Template Anda di Tokopedia
Aktifkan Pesan Chat Template Anda di Tokopedia 

5. Jika anda pembeli, tuntaskan pembelian produk hingga sampai memberikan ulasan untuk penjual di Tokopedia.
6. Pastikan notifikasi Email dan aplikasi Tokopedia tidak diaktifkan agar anda tidak terganggu terhadap notifikasi yang masuk ke email anda.
Nonaktfikan Notifikasi Email dan Aplikasi Tokopedia
Nonaktfikan Notifikasi Email dan Aplikasi Tokopedia
7. Hapus foto profil akun anda di Tokopedia


Nah itulah tips dan trik sebelum anda meninggalkan akun Tokopedia anda, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda dan dapat menyelesaikan masalah anda, sekian dan terimakasih, selamat mencoba.




Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Akun Tokopedia Mei 2019"