Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menutup Toko Sementara di Tokopedia

Untuk menutup toko di Tokopedia ketika kamu hendak liburan ataupun ada keperluan yang membuat kamu tidak bisa melakukan aktivitas penjualan di Tokopedia, kamu dapat memanfaatkan fitur yang telah disediakan khusus untuk para penjual di Tokopedia untuk menutup tokonya sementara waktu.

Berikut ini adalah langkah-langkah paling mudah dan cepat untuk menutup toko kamu sementara di marketplace Tokopedia melalui smartphone.

1. Buka Pengaturan Tokopedia

Pada halaman beranda utama Tokopedia silahkan kamu pergi kebagian Akun dengan cara menekan Menu Akun seperti yang ditandai pada screenshot berikut ini.

Pengaturan di Menu Akun Marketplace Tokopedia.
Pengaturan di Menu Akun Marketplace Tokopedia.
Kemudian setelah masuk ke Menu Akun kamu akan melihat Icon Gear yang merupakan Icon Pengaturan Tokopedia tepat disamping Icon Lonceng Notifikasi, silahkan kamu pilih yang Icon Pengaturan untuk menutup toko kamu sementara.

2. Pilih Pengaturan Toko

Selanjutnya pada pegaturan kamu dapat mengatur toko kamu dengan cara memilih Pengaturan Toko terlebih dahulu seperti yang terlihat pada screenshot berikut ini.

Pengaturan Toko di Marketplace Tokopedia.
Pengaturan Toko di Marketplace Tokopedia.

3. Buka Informasi Toko Kamu

Setelah kamu berada di Pengaturan Toko kamu akan melihat beberapa pilihan lagi seperti pengaturan etalase toko, pengaturan lokasi toko dan masih banyak lagi pengaturan lainnya selain itu juga terdapat Informasi Toko, dan pada informasi toko inilah kamu dapat mengubah status toko kamu dari yang awalnya buka menjadi tutup.
 
Pengaturan Informasi Toko di Marketplace Tokopedia.
Pengaturan Informasi Toko di Marketplace Tokopedia.

4. Menutup Toko Sementara

Kemudian yang terakhir pada pengaturan Informasi Toko silahkan kamu atur status toko dari yang awalnya buka menjadi tutup, kamu dapat mengaturnya dengan cara klik tulisan Atur dibagian Status Toko, kemudian kamu akan ditawarkan 2 pilihan, yang pertama menjadwalkan tutup toko dan yang kedua menutup toko hari ini juga seperti yang dapat kamu lihat pada screenshot berikut ini.

Mengatur Penutupan Toko Sementara di Marketplace Tokopedia.
Mengatur Penutupan Toko Sementara di Marketplace Tokopedia.

Silahkan kamu atur dengan menyesuaikan tanggal penutupan dan tanggal buka kembali sesuai dengan kebutuhan kamu, dan untuk mengaktifkannya silahkan tekan atau klik tulisan simpan dibagian pojok kanan paling atas.

Nah kurang lebih seperti itulah cara untuk menutup toko sementara atau libur di marketplace Tokopedia melalui smartphone. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Posting Komentar untuk "Cara Menutup Toko Sementara di Tokopedia"