Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Penjelasan Gratis Ongkir Saat Menjadi Dropship di Shopee Mei 2019

Gratis ongkir biasanya menjadi suatu hal yang menarik ngtren dalam sistem jual beli di beberapa marketplace online. Namun berbeda dengan hal jika anda menjadi seorang dropshipper toko anda di Shopee yang menyediakan gratis ongkir untuk pelanggan setia anda, anda mungkin mempertimbangkan dari segi untung rugi. Bagaimana strategi free ongkir bagi dropshipper?. Nah, pada artikel terbaru ini akan dijelaskan mengenai gratis ongkir saat menjadi dropship di Shopee.

Gratis Ongkir 

Biasanya dimanfaatkan oleh pengelola bisnis utama sebagai supplier dan dropshipper di Shopee dengan pengiriman gratis hingga sampai ke tangan pelanggan yang telah membeli produk. 

Gratis Ongkir Saat Menjadi Dropshipper

Pada aplikasi Shopee, terdapat fitur gratis ongkir, dimana anda dapat mengaktifkan fitur tersebut dengan mudah yang berfungsi untuk menarik para pelanggan dalam jumlah yang banyak di Shopee. Namun dengan gratis ongkir, anda sebagai dropshipper dapat memilih ketentuan/kebijakan:

1. Anda perlu memilih supplier yang memiliki fitur gratis ongkir, aman terpercaya, kualitas produk bagus dan benar-benar harga supplier. Agar anda tidak keberatan saat menentukan free ongkir bagi pembeli. 

2. Strategi lain anda dapat mengkompensasi biaya free ongkir dimasukan ke dalam harga jual suatu produk. Misalnya, produk Makeup yang anda jual seharga Rp. 99.000 (harga yang telah ditentukan oleh anda sebagai harga dropshipper), lalu anda ingin menjual produk tersebut gratis ongkir bagi pembeli, ongkir yang anda tentukan Rp.50.000 jadi dapat anda kompensasi total harga produk plus ongkir 149.000. Anda dapat mengatakan kepada pembeli bahwa harga produk itu Rp. 149.000 sudah free ongkir. Tentunya produk yang anda jual harus sesuai dengan harga pasaran dan jika suppliernya menjual harga rendah kepada dropshipper dan anda tidak merasa rugi menjualnya. 

3. Strategi free ongkir selanjutnya anda dapat menyediakan gratis ongkir sebagian tentunya dengan mengkompensasi sebagian harga ongkir plus harga jual produk anda sebagai dropshipper. Misalnya harga jual makeup Rp.99.000 (harga dropshipper), harga ongkir Rp.50.000. Anda dapat mengkompensasi total Rp.124.000 jadi anda dapat menyediakan voucher gratis ongkir bagi pembeli Rp.25.000, jika harga ongkir pembeli A adalah Rp.35.000, jadi sisanya Rp.10.000 ditanggung ongkirnya oleh pembeli A tersebut. 

4. Strategi free ongkir selanjutnya disediakan oleh Aplikasi Shopee sendiri, dimana anda dapat memanfaatkan tersebut tentunya dengan mendaftar gratis ongkir sebagai penjual dan dropshipper di aplikasi Shopee. Jadi dimana ketika Shopee menyediakan gratis ongkir, anda hanya tinggal berjualan produk saja, mengatur jasa kurir yang digunakan untuk pembeli dan gratis ongkir tersebut ditanggung Shopee, gratis ongkirnya bukan ditanggung oleh anda sebagai dropshipper. 

5. Anda dapat menyediakan free ongkir dengan minimum pembelian pada setiap all item produk atau item tertentu. Tentunya dengan mengkompensasi harga produk dropshipper yang telah ditentukan plus harga ongkir. Misal anda menyediakan free ongkir 300.000 pada pembelanjaan item tertentu bagi pembeli. Lalu pembeli tergiur oleh free ongkir tersebut, tentunya pembeli tidak akan membeli 1 item untuk mendapatkan gratis ongkir, mereka akan berbelanja produk Rp.300.000 (dengan berbeda-beda item produk yang ditentukan oleh dropshipper). Yang perlu diperhatikan adalah anda harus mengkalkulasi harga produk dan ongkir untuk menyediakan free ongkir dengan minimum pembelian. 

6. Bila anda sebagai dropshipper ingin meningkatkan konversi penjualan online sistem dropship. Anda dapat menyediakan gratis ongkir tanpa minimum pembelanjaan bagi pembeli, tentunya dengan gratis ongkir tersebut tidak membuat anda kerugian dengan penjualan tersebut dengan cara menaikan harga all item. 


Nah, itulah penjelasan gratis ongkir saat menjadi dropship di Shopee, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, selamat berjualan di Shopee, semoga sukses, sekian dan terimakasih. 



  

Posting Komentar untuk "Penjelasan Gratis Ongkir Saat Menjadi Dropship di Shopee Mei 2019"