Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Pesan Tiket Pesawat di Tokopedia

Dulu membeli tiket pesawat harus pergi terlebih dahulu ke lokasi bandara yang berkaitan, namun sekarang membeli tiket di bandara sudah ditiadakan, lalu bagaimana cara untuk membeli tiketnya? Untuk membeli tiket peswat sekarang kamu harus memesannya melalui Call Center Maskapai, lalu bagaimana kalau tidak tahu nomornya? Ribet bukan? tentu tidak karena kalau kamu tidak punya momor Call Centernya kamu masih bisa memesan tiket secara online.

Tokopedia merupakan salah satu marketplace yang paling banyak digunakan di Indonesia menyediakan fitur untuk melakukan pemesan tiket pesawat, dan berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk memesan tiket pesawat melalui aplikasi marketplace Tokopedia di smartphone.

1.  Buka Fitur Tiket Peswat di Kategori Travel

Saya umpamakan kamu sudah membuka aplikasi Tokopedia di smartphone dan login menggunakan akun Tokopedia kamu. Untuk memesan tiket peswat silahkan buka Semua Kategori di Home aplikasi Tokopedia dan silahkan buka fitur Tiket Peswat di kategori Travel.

Fitur Layanan Pemesanan Tiket Pesawat Pada Kategori Travel di Tokopedia.
Fitur Layanan Pemesanan Tiket Pesawat Pada Kategori Travel di Tokopedia.

2. Mencari Tiket Peswat di Tokopedia

Selanjutnnya kamu harus mencari tiket peswat dengan melakukan filter atau penyaringan berdasarkan bandara lokasi penerbangan, tujuan penerbangan, tanggal penerbangan dan yang lainnya seperti yang kamu lihat pada bagian yang dikasih nomor pada screenshot di bawah ini, kemudian setelah itu tekan tombol Cari Tiket di bagian paling bawah.

Mencari Tiket Pesawat di Aplikasi Marketplace Tokopedia.
Mencari Tiket Pesawat di Aplikasi Marketplace Tokopedia.

3. Pilih Tiket Pesawat di Daftar Tiket Tersedia

Kemudian akan muncul daftar tiket yang tersedia sesuai dengan penyaringan pencarian tiket yang sudah kamu tentukan, silahkan pilih 1-2 sesuai dengan kebutuhan kamu apakah untuk sekali jalan atau untuk pulang purgi, sebelum memilih tiket kamu dapat mengurutkan daftarnya sesuai dengan harga termahal, termurah dan masih bayak pilihan lainnya dengan cara melakukan filter kembali pada fitur Filter dan Urutkan dibagian paling bawah, selain itu kamu juga dapat melihat lebih detail dengan cara pilih tulisan Lihat Detail mengenai tiket tersebut seperti waktu penerbangan, fasilitas dan harga. Untuk memilih tiket kamu tinggal tekan tombol Pilih pada halaman Lihat Detail ataupun dengan cara mengetuk bagian logo nama peswatnya.

 Memilih Tiket Pesawat di Aplikasi Marketplace Tokopedia.
Memilih Tiket Pesawat di Aplikasi Marketplace Tokopedia.

4. Mengisi Formulir Pemesanan Tiket Pesawat

Setelah kamu memilih tiket pesawat, kamu akan diarahkan kehalaman untuk mengisi formulir pembelian tiket pesawat yang wajib kamu isi seperti nama lengkap sesuai KTP, alamat email, nomor telepon, data penumpang dan lain sebagainya. Untuk mengisi data penumpang silahkan kamu ketuk tulisan Isi Data disamping tulisan Data Penumpang.

Mengisi Formulir Pemesanan Tiket Pesawat di Tokopedia.
Mengisi Formulir Pemesanan Tiket Pesawat di Tokopedia.

5. Mengisi Data Penumpang Pesawat di Tokopedia

Pada bagian formulir pemesanan tiket pesawat silahkan kamu isi data daftar penumpang mulai dari data diri, berat barang yang dibawa, dan masih ada yang lainnya sesuai dengan fasilitas pesawat yang kamu pilih dan jika kamu ingin menambah penumpang silahkan kamu ketuk terlebih dahulu nama penumpang di bagian Pilih Nama dari Daftar Penumpang kemudian pilih Tambah Penumpang lanjut lagi dengan mengisi data penumpang yang kamu tambahkan, jika sudah selesai silahkan tekan tombol Selesai.

Mengisi Data Penumpang Peswat di Aplikasi Marketplace Tokopedia.
Mengisi Data Penumpang Peswat di Aplikasi Marketplace Tokopedia.
Terakhir kamu tinggal lanjutkan ke langkah berikutnya dengan memilih metode pembayaran yang paling mudah untuk dilakukan dan bayar pemesanan tiket pesawat sesuai dengan nominal tagihan yang tersedia. Setelah pemesan tiket mendapatkan konfirmasi maka kamu akan dihubungi oleh pihak penyedia tiket pesawat melalui nomor telepon yang kamu masukan di formulir dan tiketnya akan dikirimkan melalui email yang kamu masukan di formulir juga. Setelah dapat kiriman tiket di email silahkan kamu print tiketnya.

Kurang lebih seperti itulah langkah-langkah mudah untuk melakukan pemesanan tiket pesawat di aplikasi marketplace Tokopedia melalui smartphone. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi penulis dan bagi kamu yang sudah membaca.

Posting Komentar untuk "Cara Pesan Tiket Pesawat di Tokopedia"