Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Tukar Tambah Handphone di Shopee

Baru baru ini salah satu marketplace terbesar di Indonesia yaitu Shopee telah menghadirkan program tukar tambah. Program tukar tambah hp ini hanya berlaku pada waktu tertentu tergantung kebijakan dari pihak Shopee karena program ini hanya tersedia di Toko Resmi @shopeetukartambah saja dan tidak ada di menu kategori yang disediakan oleh Shopee, artinya jika kamu menemukan produk handphone di etalase toko resmi @shopeetukartambah maka Shopee sedang mengadakan program tukar tambah handphone dan program ini hanya berlaku untuk yang memiliki alamat di Kota Jakarta dan menggunakan pengiriman Shopee Express saja.

Adapun langkah-langkah untuk melakukan tukar tambah handphone di Shopee dapat kamu simak pada penjelasan berikut ini.

1. Cari Banner / Produk Tukar Tambah

Untuk melakukan tukar tambah handphone di Shopee kamu perlu menemukan banner program tukar tambah pada halaman utama aplikasi / website Shopee atau mencari produk handphone tukar tambah di etalase toko resmi @shopeetukartambah.

2. Memasukan IMEI Handphone Lama

Jika kamu menemukan banner atau produk tukar tambah, setelah kamu klik banner atau produk tukar tambah maka kamu akan diminta untuk memasukan IMEI handphone lama kamu pada kolom yang telah disediakan, adapun untuk mengetahui IMEI hanphone lama, kamu bisa mengecheknya dengan cara melakukan dial ke *#06# atau kamu bisa melihatnya melalui IMEI Information yang ada di menu pengaturan pada kategori about phone. Apabila handphone lama kamu memiliki dua IMEI, kamu hanya perlu memasukkan salah satunya.

3. Testing Kondisi Handphone Lama

Setelah kamu memasukan IMEI kamu untuk mendapatkan nilai tukar tambah, kamu juga bisa mendapatkan nilai tukar tambah yang lebih tinggi dengan menjalankan aplikasi testing di handphone yang akan ditukarkan. Aplikasi testing dapat diunduh dari Notifikasi yang muncul setelah memasukkan IMEI di Landing Page, kemudian nilai handphone kamu akan ditukar dengan voucher tukar tambah.

4. Checkout  Menggunakan Voucher

Setelah permintaan kamu di konfirmasi oleh pihak Shopee silahkan kamu checkout dengan menggunakan kode voucher tukar tambah yang telah diberikan. Kode voucher ada dalam Notifikasi yang dikirimkan dalam 1 hari kerja setelah memasukkan IMEI atau setelah menyelesaikan aplikasi testing.

5. Backup & Reset Handphone Lama

Yang terakhir jika kurir Shopee menyetujui handphone lama kamu untuk ditukar tambah, silahkan lakukan backup dan reset handphone lama kamu sebelum kurir Shopee Express datang. Shopee tidak bertanggung jawab atas kebocoran data yang tersimpan dalam handphone lama kamu. Pengembalian Barang/Dana tidak berlaku untuk program Tukar Tambah. Apabila handphone baru kamu bermasalah silakan hubungi Service Centre untuk handphone tersebut.

6. Menunggu Kurir Shopee Express

Selanjutnya kurir akan membawa handphone baru ke temapt yang sudah kamu tentukan pada saat checkout sekaligus mengambil handphone lama kamu. Penerima harus merupakan pemilik sah handphone lama yang akan ditukar tambah. Kurir akan memberikan Surat Pernyataan yang perlu ditandatangani oleh pemilik handphone tersebut di tempat, jadi siapkan informasi Nama, Alamat, dan no KTP kamu untuk mengisi Surat Pernyataan. Selanjutnya kurir akan memeriksa IMEI handphone lama kamu, apabila kurir tidak bisa memeriksa IMEI handphone lama kamu, atau IMEI handphone bekas tidak sesuai dengan yang tertera dalam aplikasi, atau pemilik tidak bersedia menandatangani Surat Pernyataan, maka kurir berhak membatalkan serah terima handphone tukar tambah.

Nah, kurang lebih seperti itulah langkah-langkah untuk melakukan tukar tambah handphone di marketplace Shopee, untuk lebih jelasnya akan kami update artikel ini jika Shopee sedang mengadakan program tukar tambah. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi penulis dan bagi kamu yang membaca.

Posting Komentar untuk "Cara Tukar Tambah Handphone di Shopee"