Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Melaksanakan Ibadah Kurban Melalui Shopee

Setiap menjelang hari raya Idul Adha atau yang biasa disebut hari raya Kurban, hampir semua marketplace membuka fitur kurban yang memungkinkan penggunannya bisa melaksanakan ibadah kurban secara online yang nantinya akan di salurkan kepada ribuan orang yang kekurangan.

Nah, begitupun dengan Shopee yang merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia bahkan di Asia ini juga membuka program kurban yang diberi nama "Shopee Berkurban" mulai dari tanggal 5-12 Agustus 2019. Bagi kamu yang mampu melaksanakan ibadah kurban dan tertarik untuk berqurban melalui aplikasi Shopee di smartphone tetapi belum tahu caranya? kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Tap Banner Shopee Berkurban

Untuk melaksanakan ibadah kurban melalui aplikasi Shopee, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari Banner Shopee Berkurban di halaman Beranda Shopee, banner di Shopee berada di bagian atas pada beranda Shopee, silahkan kamu geser banner ke kiri atau ke kanan sampai menemukan banner Shopee Berkurba, dan setelah ketemu langsung saja tap atau ketuk 1x.

Banner Shopee Berkurban di Halaman Beranda Aplikasi Shopee.
Banner Shopee Berkurban di Halaman Beranda Aplikasi Shopee.

2. Memilih Hewan Kurban di Shopee

Selanjutnya setelah kamu mengetuk Banner Shopee Berkurban maka akan muncul daftar hewan kurban yang dapat kamu pilih, dalam program "Shopee Berkurban" ini Shopee telah bekerja sama dengan 3 Lembaga terpercaya yang akan menyalurkan hasil kurban kamu yaitu BAZNAS, RUMAH ZAKAT dan DOMPET DHUAFA. Jadi silahkan kamu pilih hewan kurban yang akan di beli sesuai dengan kemampuan kamu dan pilih hewan kurban dari lembaga yang kamu paling percaya untuk menyalurkan hasil hewan kurban.

Memilih Hewan Kurban dari Lembaga Penyalur Hasil Kurban.
Memilih Hewan Kurban dari Lembaga Penyalur Hasil Kurban.

3. Membeli Hewan Kurban di Shopee

Setelah kamu memilih hewan kurban yang akan di beli maka akan muncul informasi mengenai hewan kurban tersebut mulai dari harganya, lembaga yang menjualnya, kemudian deskripsi mengenai aturan main berkurban di lembaga tersebut. Lembaga penyalur zakat akan menyalurkan hasil kurban kamu dalam bentuk daging mentah secara langsung atau disalurkan setelah menjadi daging yang siap makan seperti rendang dan kornet. Jadi sebelum membeli hewan kurban silahkan kamu pilih terlebih dahulu kurban kamu ingin disalurkan dalam bentuk apa, jika lembaga memberikan pilihan silahkan pilih salah satu kemudian tekan tombol Beli Sekarang.

4. Melakukan Pembayara Pembelian

Setelah kamu menekan tombol Beli Sekarang, seperti biasa silahkan atur alamat tujuan (meskipun hasil kurban akan disalurkan tetapi kamu juga harus mengisi dengan alamat kamu karena dengan berkurban di Shopee kamu akan dikirim kan sebagian hasil kurban dan Sertifikat bukti telah berkurban di Shopee) jadi selain mengisi alamat kamu juga perlu mengisi Identitas kamu sesuai yang diminta di deskripsi hewan kurbban dan jangan lupa mengatur pihak ekspedisi yang akan mengantarkan sertifikat tersebut, jika semuanya sudah selesai silahkan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang tersedia dan sesuai dengan metode yang menurut kamu paling mudah.

Melakukan Pembayaran Pembelian Hewan Kurban di Shopee.
Melakukan Pembayaran Pembelian Hewan Kurban di Shopee.
Itulah sedikit penjelasan mengenai bagaimana cara untuk menunaikan ibadah kurban secara online melalui aplikasi marketplace Shopee di smartphone. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi penulis dan bagi kamu yang sudah membaca.

Posting Komentar untuk "Cara Melaksanakan Ibadah Kurban Melalui Shopee"