Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membagikan Postingan di Tokopedia

Tokopedia sama halnya seperti Shopee sudah meluncurkan beberapa fitur terbaru dan diantaranya ada fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membagikan kiriman atau postingan seperti di Facebook, Instagram ataupun Twitter. Namun yang membedakan Tokopedia dengan Shopee atau media sosial lain, dalam membagikan kiriman di Tokopedia hanya bisa membagikan kiriman dengan menyematkan atau merekomendasikan produk dari para penjual atau brand di Tokopedia, jadi kamu tidak bisa membuat kiriman dengan memilih photo dari gallery atau camera handphone kamu.

Selain itu dengan membagikan postingan berupa merekomendasikan produk atau yang biasa disebut dengan Post Rekomendasi By Me maka kamu akan mendapatkan komisi jika ada pengguna lain yang membeli produk melalui pstingan yang kamu rekomdasikan tersebut.

Jika kamu tertarik dengan fitur Post Rekomendasi By Me silahkan ikuti langkah-langkah mudah dan singkat berikut ini.

1. Pilih Post Rekomendasi By Me di Menu Akun

Saya umpamakan kamu sudah membuka aplikasi Tokopedia di smartphone dan login menggunakan akun kamu. Langkah pertama silahkan kamu buka Menu Akun di bagian pojok kanan paling bawah dan tekan tombol atau menu yang bertulisan Post Rekomendasi By Me.

Tombol/ Menu Post Rekomendasi By Me di Menu Akun Tokopedia.

2. Pilih Produk Yang Akan Direkomendasikan

Selanjutnya silahkan pilih salah satu produk yang kamu inginkan dan disarankan membagikan atau merekomendasikan produk yang sudah kamu beli di Tokopedia. Kamu bisa mencarinya di kolom pencarian produk yang tersedia ataupun memilih produk yang disarankan oleh Tokopedia yang berada dilayar utama setelah kamu mengetuk tombol Post Rekomendasi By Me.

Memilih Produk Yang Akan di Bagikan Sebagai Rekomendasi By Me.
Memilih Produk Yang Akan di Bagikan Sebagai Rekomendasi By Me.

3. Buat Postingan Produk Rekomendasi By Me

Setelah kamu mencari dan memilih produk yang akan di buat postingan sebagai Rekomendasi By Me, maka kamu akan melihat detail dari produk tersebut muali dari harga produk, komisi yang akan kamu dapatkan jika produk tersebut dibeli dari kiriman yang kamu bagikan, jika tertarik dengan komisinya silahkan tekan tombol Buat Post untuk membagikan postingan produk yang akan kamu rekomendasikan.

Membuat Postingan Produk Rekomendasi By Me di Tokopedia.
Membuat Postingan Produk Rekomendasi By Me di Tokopedia.

4.  Membuat dan Membagikan Postingan Produk

Setelah menekan tombol Buat Post, silahkan kamu jelaskan alasan kenapa kamu membeli dan menyukai produk tersebut, dan lampirkan atau upload photo atau video produk yang kamu sudah beli tersebut agar para viewer percaya dengan kualitas dari produk yang kamu rekomendasikan, jika sudah lengkap langsung saja tekan tombol Post Sekarang di bagian paling bawah.

 Membuat dan Membagikan Postingan Produk Rekomendasi By Me.
Membuat dan Membagikan Postingan Produk Rekomendasi By Me.
Nah, kurang lebih seperti itulah langkah-langkah mudah untuk membuat postingan di aplikasi Tokopedia melalui smartphone. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya untuk penulis dan untuk kamu yang sudah membaca.

Posting Komentar untuk "Cara Membagikan Postingan di Tokopedia"