Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Cicil Produk Dengan OVO PayLater di Tokopedia

Kini Tokopedia telah bekerja sama dengan Teralite dalam menghadirkan metode pembayaran terbarunya yang diberi nama OVO PayLater dengan tujuan untuk mempermudah para penggunanya dalam mendapatkan produk-produk impiannya. Dimana dengan OVO PayLater pengguna bisa melakukan pembelian dengan cara melakukan cicilan tanpa kartu kredit, dapatkan produk terlebih dahulu bayar kemudian.

Untuk menyicil produk dengan OVO PayLater di Tokopedia kamu harus mengkatifkan atau mendaftar OVO PayLater terlebih dahulu di Tokopedia. Cara untuk mengaktifkan OVO PayLater bisa baca artikel Cara Mudah Mengaktifkan OVO PayLater di Tokopedia dan bagi yang sudah mendaftar bisa ikuti langkah-langkah selanjutnya untuk menyicil produk impian di Tokopedia.

1. Cari Produk Impian di Tokopedia

Untuk menyicil produk impian di Tokopedia, seperti biasa silahkan kamu cari produk yang kamu inginkan. Biasanya produk-produk yang kamu inginkan sudah kamu simpan ke keranjang belanja dan ke daftar produk favorite.

Mencari Produk Impian di Aplikasi Marketplace Tokopedia.
Mencari Produk Impian di Aplikasi Marketplace Tokopedia.

2. Lakukan Checkout Produk Impian

Setelah menemukan produk impian yang ingin kamu beli dengan cara mencicil menggunakan OVO PayLater, silahkan lakukan Checkout seperti biasanya. Masukan kode promo seperti cashback atau diskon jika ada, atur alamat pengiriman, pilih jasa pengiriman.

 Melakukan Checkout/ Pengaturan Pembelian Produk di Aplikasi Tokopedia.
Melakukan Checkout/ Pengaturan Pembelian Produk di Aplikasi Tokopedia.

3. Pilih Metode Bayar OVO PayLater

Untuk melakukan pembelian dengan cara cicilan menggunakan OVO PayLater, silahkan pilih metode pembayaran OVO PayLater dan tentukan tenor cicilan yang kamu inginkan. Jika jumlah tagihan seharus nya terbilang cukup kecil maka pengguna hanya dapat memilih 1x pembayaran penuh dibulan yang akan datang, tetapi jika total tagihan seharusnya terbilang cukup besar maka tenor yang tersedia mulai dari 1 kali bayar/ 1 bulan, 3x bayar/ 3bulan, 6x bayar/ 6bulan, 9x bayar/ 9 bulan dan 12x bayar/ 12 bulan (satu tahun). Semakin lama waktu cicilan maka semakin kecil jumlah tagihan yang harus kamu bayar perbulannya namun total keseluruhan tagihan semakin besar (semakin besar bunganya).

Menentukan Tenor Cicilan Metode Pembayaran OVO PayLater di Tokopedia.
Menentukan Tenor Cicilan Metode Pembayaran OVO PayLater di Tokopedia.

Namun, bunga cicilan dari OVO PayLater ini terbilang lebih kecil dibandingkan dengan bunga cicilan menggunakan akuLaku, Home Credit ataupun yang lainnya. Selain itu dengan OVO PayLater kamu tidak perlu membayar DP terlebih dahulu.

4. Menunggu Konfirmasi dari Penjual

Setelah kamu melakukan pembayaran dengan metode OVO PayLater, maka total tagihan/ produk yang harus kamu bayar akan langsung dibayarkan oleh Teralite. Tunggulah konfirmasi dari penjual, jika penjual sudah melakukan konfirmasi atas pembelian produk kamu, maka penjual akan memproses pembelian kamu dan mengirimkan produk yang kamu inginkan dan kamu hanya tinggal menunggu produk yang kamu inginkan dikirimkan ke alamat kamu.

Menunggu Konfirmasi Penerimaan Pesanan Produk Dari Penjual di Tokopedia.
Menunggu Konfirmasi Penerimaan Pesanan Produk Dari Penjual di Tokopedia.

5. Membayar Cicilan OVO PayLater

Setelah kamu mendapatkan produk yang kamu inginkan, kamu harus membayar cicilan perbulannya sesuai dengan jumlah tagihan perbulan dan sesuai dengan tenor yang kamu tentukan. Kamu dapat membayarnya melalui gerai Indomart/ Alfamart, transfer bank ataupun metode lainnya dengan menggunakan nomor kontrak yang telah di berikan. Biasanya tagihan cicilan pertama akan muncul pada tanggal 27, satu bulan setelah kamu mendapatkan produk dan kamu harus membayar sebelum tempo yang telah ditetapkan biasanya sebelum tanggal 6 setiap bulannya. Untuk melihat Tagihan OVO PayLater silahkan masuk ke Menu Akun, Pilih OVO PayLater pada Tokopedia Pay, dan silahkan Cek Tagihan.

Cek Tagihan OVO PayLater di Aplikasi Marketplace Tokopedia.
Cek Tagihan OVO PayLater di Aplikasi Marketplace Tokopedia.

Jika masih kurang paham, kamu bisa menonton tutorialnya dalam bentuk video. Silahkan cari Channel "Tutorial Milenial" di YouTube dan carilah video berjudul "Cara Cicil Produk Dengan OVO PayLater di Tokopedia" pada PlayList "Tokopedia" di Channel YouTube tersebut.

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai cara atau langkah-langkah untuk cicil produk dengan OVO PayLater di Tokopedia. Semoga bermanfaat dan dapat membantu.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Cicil Produk Dengan OVO PayLater di Tokopedia"