Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Mengaktifkan OVO PayLater di Aplikasi Tokopedia

OVO saat ini memiliki fitur PayLater yang mudah digunakan oleh konsumennya. OVO PayLater ini merupakan pembayaran terbaru yang memiliki sistem berupa cicilan yang bisa digunakan di aplikasi Tokopedia itu sendiri. 

Tokopedia merupakan flatform jual beli dimana sudah banyak orang yang bertransaksi menggunakan tokopedia. Saat ini Tokopedia menjadi perusahaan marketplace besar di Indonesia sehingga mampu menghadirkan OVO menjadi sistem pembayaran yang bisa dicicil.


Cara Mengaktifkan Fitur OVO PayLater di Tokopedia

Adapun cara untuk mendaftar untuk mengaktifkan salah satu metode pembayaran tokopedia menggunakan OVO PayLater, Mari simak langkah - langkahnya dibawah ini.

1. Pilih OVO PayLater di Menu Akun

Setelah kamu login Tokopedia, langkah yang pertama masuklah ke menu Akun di bagian pojok kanan paling bawah dan silahkan pilih OVO PayLater dibagian Tokopedia Pay untuk mengaktifkannya.

Fitur Terbaru OVO PayLater di Menu Akun Aplikasi Tokopedia.
Fitur Terbaru OVO PayLater di Menu Akun Aplikasi Tokopedia.

2. Ketuk Tombol Aktifkan Sekarang

Setelah kamu memilih OVO PayLater di menu Akun Tokopedia, maka kamu akan diperkenalkan dengan OVO PayLater mulai dari apa itu OVO PayLater? Cara menggunakan OVO PayLater? Dimana saja OVO PayLater berlaku? dan hal yang lainnya yang berkaitan termasuk cara daftar OVO PayLater, dan untuk mendaftar atau mengaktifkan silahkan ketuk tombol Aktifkan Sekarang, namun sebelumnya pengguna harus sudah memiliki akun OVO.

Cara Mendaftar/ Mengaktifkan OVO PayLater di Tokopedia.

3. Melakukan Verifikasi Pendaftaran

Selanjutnya Tokopedia akan meminta kamu mengirimkan Kode Verifikasi melaui sms ke nomor telephone yang kamu gunakan di Tokopedia, setelah kode verifikasi diterima melalui SMS silahkan masukan kodenya ke kolom yang tersedia di Tokopedia.

Memasukan Kode Verifikasi OVO PayLater di Tokopedia.
Memasukan Kode Verifikasi OVO PayLater di Tokopedia.

4. Mengupload Photo Selfie dan KTP

Jika kode verifikasi yang di masukan bener, maka kamu akan di arahkan ke halaman untuk mengupload photo jelas dari KTP kamu atau sebagai pilihan lain bisa menggunakan NPWP dan menguopload photo selfie jleas sambil memegang KTP / NPWP, kemudian setelah selesai upload silahkan ketuk tombol Lanjutkan.

Mengupload Dokumen Data Diri Untuk Pendaftaran OVO PayLater.
Mengupload Dokumen Data Diri Untuk Pendaftaran OVO PayLater.

5. Mengisi Informasi Tambahan

Setelah mengupload dokumen data diri berupa KTP dan Photo Selfie bersama KTP, kamu harus mengisi formulir pendaftaran seperti data diri, penghasilan perbulan dan lain sebagainya. Setelah keduanya selesai, silahkan ketuk Ajukan Sekarang, baca syarat dan perjanjian mengenai sistem OVO PayLater dan jika setuju langsung lanjutkan, jika terdapat proses pendaftaran selesai maka kamu hanya tinggal menunggu konfirmasi dari Tokopedia apakah pengajuan kamu disetujui atau tidak, proses tersebut bisa memakan waktu sampai 1 jam. Jika tidak berhasil atau tidak disetujui, kemungkinan kamu memasukan data yang kurang memenuhi syarat atau photo dokumen ktp yang kamu upload kurang jelas.

Mengisi Formulir Pengajuan/ Pendaftaran OVO PayLater di Tokoepdia.
Mengisi Formulir Pengajuan/ Pendaftaran OVO PayLater di Tokoepdia.
Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai langkah-langkah mudah untuk mendaftar dan mengaktifkan OVO PayLater di marketplace Tokopedia. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu yang sudah membaca.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengaktifkan OVO PayLater di Aplikasi Tokopedia"