Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengatur Privasi Akun Marketplace Shopee

Seperti halnya aplikasi sosial media semisal Facebook, Instagram dan aplikasi sosial media lainnya, marketplace Shopee pun kini memiliki pengaturan privasi yang dapat di sesuaikan oleh penggunanya dimana pengguna Shopee bisa menyembunyikan status dan aktivitasnya supaya tidak terlihat oleh pengguna Shopee yang lainnya.

Nah, bagi kamu yang mungkin belum tahu cara untuk mengatur privasi akun Shopee dapat mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini.

1. Masuk  Menu  Saya  di  Shopee

Saya umpamakan kamu sudah membuka aplikasi Shopee di smartphone dan login menggunakan akun kamu tentunya, kemudian silahkan kamu masuk ke bagian menu Saya yang berada di pojok kanan paling bawah pada aplikasi Shopee.

Menu Saya Pada Aplikasi Marketplace Shopee di Smartphone.
Menu Saya Pada Aplikasi Marketplace Shopee di Smartphone.

2. Buka Pengaturan Akun Shopee

Setelah masuk ke menu Saya, bukalah Pengaturan akun Shopee dengan cara mengetuk icon gear atau roda gerigi dibagian atas sejajar dengan fitur keranjang belanja dan obrolan/ chat seperti yang ditandai pada screenshot berikut ini.

Menu Pengaturan Pada Menu Saya di Aplikasi Shopee Untuk Smartphone.
Menu Pengaturan Pada Menu Saya di Aplikasi Shopee Untuk Smartphone.

3. Buka Pengaturan Privasi Shopee

Pada Pengaturan akun Shopee kamu akan melihat lumayan banyak pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan salah satu diantaranya kamu dapat mengatur privasi akun Shopee  dengan memilih opsi Pengaturan Privasi.

Pilihan Pengaturan Privasi Akun di Aplikasi Shopee Untuk Smartphone.
Pilihan Pengaturan Privasi Akun di Aplikasi Shopee Untuk Smartphone.

4. Mengatur Privasi Akun Shopee

Untuk mengatur privasi akun Shopee sendiri terbilang sangat mudah sekali, kamu cukup mengaktifkan icon ON/OFF pada bagian privasi yang ingin kamu tindak lanjuti.

Mengatur Privasi Akun Marketplace Shopee Melalui Smartphone.
Mengatur Privasi Akun Marketplace Shopee Melalui Smartphone.

Untuk saat ini baru terdapat emapt pengaturan privasi akun, dimana kamu bisa menyembunyikan aktivitas pemberian komentar dan favorite dari semua pengikut atau follower kamu di Shopee, menyembunyikan daftar favorite dari pengguna Shopee lain yang mengunjungi halaman profile kamu, sinkron kontak, dan selain itu kamu juga bisa membuat akun Shopee kamu tidak terlihat ataupun tidak bisa ditemukan oleh pengguna Shopee yang terdaftar di kontak telepon kamu.

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai langkah-langkah mudah bagi kamu yang ingin mengatur privasi akun marketplace Shopee melalui smartphone. Semoga artikel ini bisa bermanfaat khususnya bagi penulis dan bagi kamu yang sudah membaca.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Privasi Akun Marketplace Shopee"