Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Mengaktifkan ShopeePay di Smartphone



ShopeePay merupakan dompet virtual di Shopee yang berguna untuk menampung uang refund (pengembalian dana) jika pengguna melakukan transaksi di Shopee menggunakan metode pembayaran selain dari Rekening Bank pribadi. Selain itu dengan mengaktifkan ShopeePay para pengguna Shopee juga dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan saldo ShopeePay yang memiliki banyak promo menguntungkan.

Bagi kamu yang belum tahu cara mengaktifkan ShopeePay melalui smartphone, dapat mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini.

1. Buka Fitur ShopeePay di Menu SAYA


Saya umpamakan kamu sudah membuka aplikasi Shopee di smartphone dan login menggunakan akun Shopee kamu, langkah yang pertama buka menu SAYA yang berada di bagian pojok kanan paling bawah dan pilih fitur ShopeePay seperti yang terlihat pada screenshot berikut ini.

Fitur ShopeePay Aplikasi Marketplace Shopee di Smartphone.
Fitur ShopeePay Aplikasi Marketplace Shopee di Smartphone.

2. Menyetujui Syarat Ketentuan ShopeePay


Untuk mengaktifkan ShopeePay, kamu harus menyetujui syarat dan ketentuanya terlebih dahulu dengan cara mencentang (ceklis) kotak kecil disamping tulisan "Dengan melanjutkan, kamu setuju dengan syarat dan ketentuan".

Menyetujui Syarat dan Ketentuan ShopeePay di Marketplace Shopee.
Menyetujui Syarat dan Ketentuan ShopeePay di Marketplace Shopee.
Jika memiliki waktu luang kamu bisa membaca syarat dan ketentuan ShopeePay terlebih dahulu dengan mengetuk tulisan "syarat dan ketentuan" berwana biru yang ada di halaman tersebut. Jika tidak abaikan saja dan langsung centang kotak kecilnya kemudian tekan tombol "Aktifkan ShopeePay sekarang".

3. Melakukan Verifikasi Pengaktifan ShopeePay


Selanjutnya kamu harus melakukan Verifikasi pengaktifan ShopeePay dengan cara memasukan kode verifikasi yang dikirimkan team Shopee melalui SMS ke nomor telepon yang kamu gunakan untuk akun Shopee, jadi pastikan smartphone dan nomor telepon harus sedang dalam keadaan aktif.


Melakukan Verifikasi Pengaktifan ShopeePay di Aplikasi Shopee.
Melakukan Verifikasi Pengaktifan ShopeePay di Aplikasi Shopee.

4. Membuat PIN ShopeePay di Smartphone


Langkah yang terakhir adalah membuat atau mengatur PIN ShopeePay yang akan digunakan sebagai PIN keamanan ketika akan melakukan transaksi baik itu pembayaran ataupun penarikan saldo.

Membuat/ Mengatur PIN ShopeePay Melalui Smartphone.
Membuat/ Mengatur PIN ShopeePay Melalui Smartphone.
Demi keamanan buatlah PIN ShopeePay dengan menginput 6 digit angka yang mudah diingat oleh diri sendiri namun susah ditebak oleh orang lain. Lakukan konfirmasi pembuatan PIN ShopeePay dengan menginputkan PIN ShopeePay yang baru dibuat.

Nah, itulah langkah-langkah mudah untuk mengaktifkan ShopeePay di aplikasi marketplace Shopee melalui smartphone. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu para pengguna aktif aplikasi marketplace Shopee di smartphone.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Mengaktifkan ShopeePay di Smartphone"