Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Solusi Barang Pesanan di Shopee Belum Sampai



Shopee merupakan salah satu platform marketplace terbesar di asia, dimana dengan berbelanja secara online melalui Shopee kita dapat dengan mudah membeli produk dari penjual di luar kota bahkan berbeda negara sekalipun tanpa harus repot dan membuang waktu mengunjungi tempat penjual tersebut, selain itu banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan berbelanja secara online di Shopee. Namun di balik semua itu berbelanja secara online seringkali menimbulkan kekhawatiran tersendiri salah satunya seperti barang pesanan yang tidak kunjung sampai.

Nah, jika mengalami kejadian barang pesanan di Shopee yang tidak kunjung sampai ke alamat tujuan, lalu apa yang harus sebaiknya kita lakukan sebagai pembeli?

1. Mengecek Transaksi Pembayaran


Sebagian orang terkadang sehabis melakukan pembayaran tidak mengecek riwayat pemabayaran tersebut, padahal ini merupakan  hal yang cukup penting karena bisa saja proses pembayaran gagal dilakukan, bisa jadi karena disebakan oleh jaringan internet yang tidak stabil atau bisa saja metode pembayaran yang dipilih sedang gangguan atau sedang dalam perbaikan. Jika memang seperti itu tentu saja penjual tidak akan menindaklanjuti pesanan tersebut, untuk memastikannya silahkan cek kembali saldo rekening bank, saldo ShopeePay atau memastikannya sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih.

Mengecek Riwayat Transaksi Pembayaran di Shopee atau Metode Lainnya.

2. Cek Status Pesanan di Shopee


Meskipun kamu sudah berhasil melakukan pembayaran untuk pembelian produk yang kamu pesan di Shoppe, pesanan tersebut tidak akan langsung dikirimkan akan tetapi harus menunggu persetujuan dari pihak penjual terlebih dahulu karena bisa saja produk yang kamu pesan stocknya kosong. Jika status pesanan stuck di bagian Dikemas dan tidak kunjung dikirim, cobalah hubungi pihak penjual secara baik-baik karena biasanya pihak penjual memiliki jadwal pengiriman masal tersendiri.

Riwayat Pesanan Saya di Aplikasi Marketplace Shopee dari Smartphone.
Riwayat Pesanan Saya di Aplikasi Marketplace Shopee dari Smartphone.

3. Lacak Nomor Resi Pengiriman


Jika paket pesanan sudah dikirimkan oleh pihak penjual namun tidak kunjung sampai, cobalah untuk cek status paket pesanan melalui riwayat pesanan dengan cara lacak langsung nomor resinya di halaman tersebut atupun bisa melalui website cekresi.comberdu.id/cek-resi dan website lainnya yang melayani cek resi pengiriman paket, jika setelah resi dilacak ternyata paket masih jauh dari alamat tujuan sebaiknya bersabarlah dahulu karena semuanya butuh proses.

Mengecek Nomor Resi Pengiriman Barang Pesanan di Aplikasi Marketplace Shopee.
Mengecek Nomor Resi Pengiriman Barang Pesanan di Aplikasi Marketplace Shopee.

4. Datangi Kantor Kurir Ekspedisi


Namun ketika kamu mendapati paket pesanan sudah dekat dengan alamat tujuan tapi belum sampai juga, cobalah untuk menanyakannya terlebih dahulu kepada orang-orang terdekat, barang kali paket sudah diterima oleh keluarga ataupun tetangga sekitar karena penerima paket sedang tidak ada di tempat saat pesanan sampai. Jika masih tidak ada juga cobalah untuk mendatangi kantor pihak kurir atau pihak ekspedisi terdekat dan tanyakan langsung paket pesanan kamu dengan memberikan nomor resinya kepada bagian yang sedang bertugas.

Nah, itulah beberapa tips dan solusi untuk masalah barang pesanan di Shopee belum sampai ke alamat tujuan. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi kamu khususnya yang sedang mengalaminya.

Posting Komentar untuk "Solusi Barang Pesanan di Shopee Belum Sampai "