Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengaktifkan Jasa Kirim Toko di Shopee Melalui Smartphone



Jasa kirim toko merupakan salah satu hal yang penting untuk toko disebuah marketplace karena jasa kirim tersebutlah yang akan menjadi partner dan membantu suatu toko dalam mengirimkan barang atau produk yang dipesan oleh pembeli. Maka dari itu jika kita membuat toko di suatu marketplace kita harus mengatur dan mengaktifkan beberapa jasa kirim yang memiliki agen terdekat dengan toko kita agar proses pengiriman tidak terhambat.

Nah, kali ini carashopee.com akan memberitahukan kamu langkah-langkah mudah untuk mengatur jasa kirim toko di marketplace Shopee melalui smartphone.

1. Buka Bagian Toko Saya di Aplikasi Shopee


Saya umpamakan kamu sudah login ke aplikasi Shopee dengan menggunakan akun yang akan kamu gunakan untuk berjualan, untuk mengatur jasa kirim toko silahkan masuk terlebih dahulu ke Menu Saya kemudian ketuk tombol Toko Saya dibagian pojok kiri paling atas.

Fitur Toko Saya di Halaman Menu Saya Pada Aplikasi Marketplace Shopee.
Fitur Toko Saya di Halaman Menu Saya Pada Aplikasi Marketplace Shopee.

2. Pilihlah Opsi Jasa Kirim Saya di Toko Kamu


Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan fitur yang dapat digunakan oleh penjual di Shopee dan salah satunya terdapat opsi Jasa Kirim Saya dengan icon sebuah mobil.

Opsi Menu Pengaturan Jasa Kirim Toko di Aplikasi Marketplace Shopee.
Opsi Menu Pengaturan Jasa Kirim Toko di Aplikasi Marketplace Shopee.

3. Mengaktifkan  Beberapa  Jasa  Kirim Toko


Langkah yang terakhir untuk mengaktifkan jasa kirim di toko kamu, pilihlah beberapa Jasa Kirim yang akan kamu gunakan untuk mengirimkan produk kamu ke pembeli dengan cara mencentang kotak kecil yang berada disamping kiri nama jasa kirimnya kemudian ketuk tombol SAVE.

Daftar Jasa Kirim Yang Bekerja Sama dengan Marketplace Shopee.
Daftar Jasa Kirim Yang Bekerja Sama dengan Marketplace Shopee.

Saya sarankan untuk memilih beberapa jasa kirim yang dekat dengan toko kamu agar memudahkan kamu dalam mengirimkan barang kepada pembeli. Sebagai contoh toko kamu mengaktifkan jasa kirim POS, kemudian ada pembeli yang memesan produk dengan menggunakan jasa kirim POS sedangkan di daerah kamu jauh dengan POS, lalu bagaimana kamu akan mengirmkan barang pesanan pembeli tersebut? Nah, maka dari itu kamu harus mengatur jasa kirim yang benar benar terjangkau didaerah kamu.

Itulah sedikit informasi mengenai langkah-langkah mudah untuk mengatur dan mengaktifkan jasa kirim toko di marketplace Shopee melalui smartphone. Semoga informasi ini bisa bermanfaat khususnya bagi kamu yang ingin membuka toko di marketplace Shopee. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Jasa Kirim Toko di Shopee Melalui Smartphone"