Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengganti dan Menambahkan Rekening di Shopee Melalui Smartphone

Menambahkan dan mengganti rekening bank di marketplace Shopee merupakan salah satu hal yang paling penting bagi kamu yang membuka toko untuk berjualan karena rekening tersebutlah yang akan kamu gunakan untuk menerima dana transfer dari pihak Shopee dari hasil penjualan dari toko kamu.

Nah, berikut ini carashopee.com akan memberitahukan kamu langkah-langkah mudah untuk menambah rekening di Shopee atau mengganti rekening yang mungkin sudah tidak aktif dengan rekening yang baru.

1. Pilih Kartu/ Rekening Bank di Pengaturan Shopee


Langkah yang pertama setelah kamu login dengan akun toko kamu di aplikasi Shopee melalui smartphone, silahkan masuk ke menu Saya kemudian pilih opsi Kartu/ Rekening Bank di Pengaturan Akun Shopee seperti pada icon gear yang telah saya tandai pada screenshot berikut ini.

Pengaturan Akun Shopee di Menu Saya Pada Aplikasi Shopee di Smartphone.
Pengaturan Akun Shopee di Menu Saya Pada Aplikasi Shopee di Smartphone.

2. Menambahkan Rekening Bank di Aplikasi Shopee


Langkah yang kedua setelah kamu memilih opsi Kartu/Rekening Bank di Pengaturan akun Shopee, selanjutnya silahkan ketuk tombol Tambah Rekening Baru seperti yang terlihat pada bagian yang terlihat di screenshot berikut ini.

Menambah Rekening di Pengaturan Aplikasi Shopee Melalui Smartphone.
Menambah Rekening di Pengaturan Aplikasi Shopee Melalui Smartphone.

3. Verifikasi Penambahan Rekening Bank di Shopee


Langkah yang ketiga, sebelum kamu menambahkan rekening bank untuk akun Shopee kamu harus melakukan Verifikasi terlebih dahulu. Secara otomatis Shopee akan mengirimkan kode verifikasi melaui SMS ke nomor telepon yang kamu gunakan sebagai akun Shopee. Cek SMS dari Shopee dan masukanlah kode verifikasinya pada kolom yang tersedia kemudian ketuk tombol Lanjut.

Halaman Untuk Melakukan Verifikasi Penambahan Rekening Bank di Shopee,
Halaman Untuk Melakukan Verifikasi Penambahan Rekening Bank di Shopee,

Jika kode verifikasi SMS belum kamu terima, kamu dapat mencoba mengetuk tulisan Kirim Ulang seperti yang terlihat pada screenshot diatas. Sabar dan tunggulah beberapa menit sampai kamu menerima SMS dari system Shopee dan saya sarankan nomor kamu tersebut harus terdapat pulsa dan signal yang stabil meskipun verifikasi tersebut tidak akan memotong pulsa kamu.

4. Mengisi Informasi Kartu/ Rekening Bank di Shopee


Langkah yang keempat setelah kamu berhasil melakukan verifikasi, kamu akan diarahkan kehalaman untuk mengisi Informasi Kartu/ Rekening Bank yang akan ditambahkan untuk akun Shopee kamu. Isilah kolom Nama, No. Rekening, Bank, Cabang Bank, Kota sesuai dengan informasi bank yang tertera pada dokumen tabungan bank kamu.

Mengisi Informasi Kartu/ Rekening Bank di Shopee Melalui Smartphone.
Mengisi Informasi Kartu/ Rekening Bank di Shopee Melalui Smartphone.

Setelah semua informasi kartu/ rekening bank diisi dengan sesuai dan kamu mengetuk tombol Lanjut maka secara otomatis Rekening Bank yang kamu tambahkan akan menjadi Rekening Utama di akun Shopee tersebut jika kamu baru pertama kali menemabahkan Rekening Bank.

5. Mengganti Kartu/ Rekening Bank Utama di Shopee 


Karena Shopee memberikan hak untuk menambahkan beberapa rekening bank pada setiap akunnya maka kamu harus menjadikan salah satu rekening sebagai Rekening Utama jika kamu menambahkan beberapa rekening.Cara nya sangat mudah kamu hanya perlu mengetuk salah satu rekening yang telah ditambahkan kemudian ketuk tombol Atur sebagai Rekening Utama, kamu juga dapat menghapus rekening jika memang perlu dengan cara mengetuk icon 3-Titik dibagian pojok kanan paling atas kemudian pilih opsi Hapus/ Delete dan ikutilah intruksi selanjutnya.

Mengganti Rekening Utama di Marketplace Shopee Melaui Smartphone.
Mengganti Rekening Utama di Marketplace Shopee Melaui Smartphone.

Nah, kurang lebih seperti itulah langkah-langkah mudah untuk mengganti dan menambahkan kartu/ rekening bank di Shopee yang dapat carashopee.com beritahukan. Semoga informasi ini bermanfaat selamat mencoba dan semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti dan Menambahkan Rekening di Shopee Melalui Smartphone"