Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengganti dan Menambahkan Rekening di Tokopedia Melalui Smartphone



Saat berjualan di Tokopedia, ketika kamu ingin menarik saldo hasil dari penjualan di toko yang telah kamu buka maka harus menambahkan rekening bank terlebih dahulu sebagai rekening yang akan menerima dana tersebut. Adapun bagi kamu yang belum tahu cara untuk menambahkan rekening di Tokopedia melalui smartphone, kamu dapat mengikuti langkah-langkah mudah berikut ini.

1. Bukalah Pengaturan Tokopedia di Bagian Menu Akun


Langkah yang pertama setelah kamu membuka aplikasi Tokopedia di smartphone dan login dengan akun toko kamu, dari halaman beranda silahkan pindah terlebih dahulu kebagian halaman Akun kemudian ketuk icon gear atau roda gerigi untuk membuka Pengaturan Tokopedia seperti yang dapat kamu lihat pada screenshot berikut ini.

Menu Pengaturan Pada Halaman Akun Tokopedia di Smartphone.
Menu Pengaturan Pada Halaman Akun Tokopedia di Smartphone.

2. Pilihlah Opsi Pengaturan Akun Bank Untuk Tokopedia


Langkah yang kedua setelahnya kamu membuka Pengaturan maka akan muncul cukup banyak pengaturan yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan salah satunya ada Pengaturan Akun dimana didalamnya terdapat layanan untuk menambahkan Akun Bank.

Pengaturan Akun Bank Pada Pengaturan Marketplace Tokopedia di Smartphone.
Pengaturan Akun Bank Pada Pengaturan Marketplace Tokopedia di Smartphone. 

3. Tambah Rekening Bank di Akun Bank Tokopedia


Setelah kamu membuka Pengaturan Akun Bank langsung saja ketuk tombol Tambah Rekening untuk memulai memasukan data Rekening Bank yang akan kamu tambahkan ke akun Tokopdia mulai dari Nama Bank, Nomor Rekening dan Nama Pemilik Rekening yang sesuai dengan informasi yang berada di Dokumen Tabungan Bank kamu kemudian ketuk Tombol Selanjutnya dan jika ada dialog konfirmasi untuk meyakinkan bahwa informasi rekening yang kamu masukan sudah benar tinggal pilih saja jawaban Benar.

Menambahkan Rekening Bank di Akun Bank Tokopedia Melalui Smartphone.
Menambahkan Rekening Bank di Akun Bank Tokopedia Melalui Smartphone.

4. Melakukan Verifikasi Keamanan Akun Tokopedia


Selanjutnya demi keamanan akun Tokopedia dan akun Bank kamu tentunya kamu akan diminta untuk melakukan Verifikasi Keamanan terlebih dahulu, pilih metode verifikasi yang tersedia dan jika kamu sudah mendapatka kode verifikasi yang dikirimkan system Tokopedia baik itu melalui SMS ataupun melalui Google Authenticator maka masukanlah kode verifikasi pada kolom yang tersedia.

Melakukan Verifikasi Keamanan Akun Marketplace Tokopedia di Smartphone.
Melakukan Verifikasi Keamanan Akun Marketplace Tokopedia di Smartphone.

5. Mengatur Rekening Bank di Marketplace Tokopedia


Setelah kamu berhasil melakukan Verifikasi Keamanan maka secara otomatis Rekening Bank yang kamu masukan akan terdaftar di Akun Bank Tokopedia, kamu dapat mengubah Nomor Rekening Bank jika sewaktu waktu diperlukan, kamu juga dapat menjadikannya sebagai Rekening Utama untuk mengganti Rekening yang sebelumnya atau bahkan kamu bisa menghapus rekening tersebut jika posisinya bukan sebagai Rekening Utama yaitu dengan memilih salah satu optian di bagian Pilihan Lainnya (Icon 3-Titik) seperti yang terlihat pada screenshot berikut ini.

Mengatur Rekening Bank di Akun Marketplace Tokopedia Melalui Smartphone.
Mengatur Rekening Bank di Akun Marketplace Tokopedia Melalui Smartphone.

Nah, kurang lebih seperti itulah langkah-langkah mudah untuk mengganti dan atau menambahkan Rekening Bank di marketplace Tokopedia melalui smartphone. Semoga informasi ini dapat bermanfaat khususnya bagi penulis dab bagi kamu yang sudah membaca sampai dengan selesai. Selamat mencoba, selamat berjualan dan berbelanja di Tokopedia dengan aman.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti dan Menambahkan Rekening di Tokopedia Melalui Smartphone"