Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menjual Produk Pre Order di Marketplace Shopee



Pada umumnya kebanyakan penjual di Shopee menjual produk-produk ready stock yang bisa langsung dibeli dan dikirm kepada para pembelinya, tapi ternyata Shopee juga menyediakan fitur bagi para pnggunanya yang ingin menjual produk pre order dalam artian produk yang membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk dikirimkan oleh penjual seperti pre order baju dengan motif atau ukuran yang diingankan pembeli, produk-produk dari luar negeri ataupun produk lainnya yang bisa dibeli dengan cara melakukan request terlebih dahulu.

Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk menjual produk-produk pre order di marketplace Shopee melalui smartphone.

1. Masuk ke Halaman Toko di Shopee


Langkah yang pertama, silahkan kamu masuk terlebih dahulu ke halaman kelola toko yang kamu buka di Shopee seperti biasanya dengan cara ketuk menu Saya dibagian pojok kanan paling bawah kemudian ketuk tulisan Toko Saya yang berada dibagian pojok kiri paling atas. 

Fitur Toko Saya di Halaman Menu Saya Pada Aplikasi Shopee di Smartphone.
Fitur Toko Saya di Halaman Menu Saya Pada Aplikasi Shopee di Smartphone.

2. Pilihlah Option Tambah Produk Baru


Langkah yang kedua setelah kamu berada di halaman kelola toko kamu di Shopee, untuk menjual produk pre order silahkan kamu ketuk terlebih dahulu pilihan Tambah Produk Baru seperti biasanya sama seperti untuk menjual produk ready stock.

Opso Untuk Menambahkan Produk Baru di Toko Shopee Melalui Smartohone.
Opso Untuk Menambahkan Produk Baru di Toko Shopee Melalui Smartohone.

3. Pilih Sumber Pengambilan Photo Produk


Langkah yang ketiga juga sama seperti untuk menjual produk ready stock yaitu tinggal memilih sumber untuk mengambil photo produk. Kami bisa memotret produk secara langsung dengan kamera smartphone, memilih dari gallery ataupun kamu juga bisa memilih dari photo Instagram kamu dengan syarat Shopee harus sudah terhubung dengan Instagram.

Memilih Sumber Pengambilan Photo Produk Jualan di Marketplace Shopee.
Memilih Sumber Pengambilan Photo Produk Jualan di Marketplace Shopee.

4. Mengaktifkan Layanan Pre Order Produk


Langkah yang terakhir setelah kamu mengikuti langkah 1-3 tanpa hambatan, silahkan kamu isi form seputar informasi produk seperti nama produk, merk produk, varian, harga dan yang lainnya seperti biasa. Namun untuk menjual produk khusus pre order ini kamu harus mencentang atau mengaktifkan layannya dengan mengutuk tombol ON/.OFF seperti yang terlihat di screenshot berikut.

Mengaktifkan Fitur Produk Pre Order di Aplikasi Marketplace Shopee.
Mengaktifkan Fitur Produk Pre Order di Aplikasi Marketplace Shopee.
Jika semua form informasi priduk sudah terisi semua termasuk mengaktifkan fitur pre order kamu tinggal menampilkan produk tersebut ke etalase toko kamu dengan megetuk icon centang dibagian pojok kanan paling atas, dengan begitu kamu akan memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan produk yang diinginkan oleh pembeli termasuk melakukan pengiriman pesanan.

Nah, kurang lebih seperti itulah cara menjual produk pre order di marketplace Shopee melalui smartphone. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya bagi kamu yang ingin menjual produk pre order di Shopee ataupun bagi kamu yang memerlukan waktu lebih untuk melakukan pengiriman pesanan pelanggan setia kamu.

Posting Komentar untuk "Cara Menjual Produk Pre Order di Marketplace Shopee"