Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Aktivasi Windows Error Tidak Dapat Menjalankan Slui.exe

Beberapa hari lalu komputr saya mengalami error saat mengaktivasi windows. Dulunya komputer saya sudah terlisensi windows 7 enterprise ori. Namun saat pemakaian komputer kurang lebih 1 tahun si windows meminta pembaruan product key lagi, namun saya abaikan hingga wallpaper background dekstop menjadi hitam dan saya terganggu dengan tulisan “Windows is Not Genuine”.

Aktivasi Windows Error Tidak Dapat Menjalankan Slui.exe

Lalu saya masukan serial number secara manual dengan benar secara online namun tidak bisa sukses. Malahan muncul gambar seperti dibawah ini.

Aktivasi Windows Error Tidak Dapat Menjalankan Slui.exe

Setelah saya klik tulisan “Go online” itu otomatis membuka halaman web dari Microsoft. Namun alangkah terkenyutnya saya melihat website Microsoft yang kosong tidak ada info apapun seperti tidak ada solusi untuk masalah ini.

Akhirnya saya mencari aplikasi untuk membajak windows (activator). Berbagai activator yang saya pakai ada KMSAUTO, KMSPICO, RATIBORUS, namun tetap error dan di akhir proses aktivasi muncul pesan error yang menunjukan kalau saya diharuskan menjalankan SLUI.EXE terlebih dahulu.

Sekian lama googling banyak yang menyarankan untuk mencari dimana tempat di SLUI.EXE ini tinggal. Apakah masih ada ditempat ataukah hilang?. Jika kamu ingin menemukan SLUI.EXE ini bisa langsung di search pada start menu windows.

Banyak yang rekomendasi untuk merestore atau repair windows menggunakan CD/USB Drive, bahkan ada juga yang menyarankan untuk instal ulang!! duuh edaan!!. Kebanyakan error seperti ini dikarenakan virus!! Namun saya googling dan iseng mencoba cara ini dan Alhamdulillah berhasil yeeey.

Caranya

  1. Buka CMD (Command Prompt)
  2. Klik kanan Run ke Administrator
  3. Pada CMD ketikan slmgr /rearm. Di windows lain kemungkinan perintahnya menjadi slmgr -rearm lalu tekan Enter.
  4. Lalu Restart komputer
  5. Setelah Restart maka tulisan Genuine windows sudah hilang dan windows sudah teraktivasi. Jika tidak maka coba lakukan crack windows menggunakan activator lagi.
  6. Semoga berhasil.