Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Tabel di Microsoft Word dengan mudah



Cara membuat tabel di microsoft word Microsoft Office (MS) Word adalah aplikasi yang sering di gunakan untuk mengerjakan tugas sekolah atau kantor. Dalam mengerjakan tugas, biasanya kita sering dihadapkan dengan kesulitan membuat tabel di microsoft word. Berikut ini cara membuat tabel di Microsoft Word tanpa harus menggunakan excel.

Baca Juga : Cara membuat halaman kerja di Microsoft word

Membuat tabel di Microsoft word memanglah mudah jika harus bolak balik ke microsoft Excel. Namun, ketika sudah ada fitur yang bisa digunakan membuat tabel di microsoft word, kini semakin mudah cara menggunakannya, terlebih ini menghemat waktu pengerjaan dibanding harus bolak balik ke microsoft excel Maka dari itu, lebih mudah membuatnya di Microsoft Word langsung.

Microsoft Word memang menyediakan fitur pembuat tabel, Namun Microsoft Word terbaru semakin mudah di gunakannya dan lebih simpel, Adapun cara membuat tabel dengan menggunakan MS Word adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan Buka aplikasi Microsoft Word 2013.
  2. Pada menu, Silahkan pilih Menu insert.
  3. Setelah itu akan muncul tampilan tabel menurun atau mendatar, silahkan pilih sesuai kebutuhan kolom yang akan digunakan di halaman kerja.
  4. Jika kebutuhan kolom dan baris yang akan di gunakan, maka tekan saja menu insert table.
  5. Muncul kotak dialog, atur sendiri jumlah kolom dan baris sesuai kebutuhan pada table sizenumber of columns untuk jumlah kolom, dan number of rows untuk jumlah baris yanga kan digunakan.
  6. Kemudian tekan tombol oke.
  7. Maka Tabel tersebut akan muncul di lembar kerja yang akan digunakan.
Begitulah cara membuat tabel di Microsoft word dengan mudah, share artikel ini jika dikira bermanfaat.